Pembeli Pertama Kawasaki New Ninja ZX-10R di Indonesia Langsung Modif

Ivan Casagrande Momot - Senin, 5 Juli 2021 | 21:58 WIB

Tongkrongan Kawasaki New Ninja ZX-10R 2021 langsung kena modifikasi pengereman dan ganti pelek (Ivan Casagrande Momot - )

GridOto.com - PT. Kawasaki Motor Indonesia (KMI) menghentak antusias otomotif roda dua Tanah Air dengan menggelar prosesi unboxing dan penyerahan unit pertama Kawasaki New Ninja ZX-10R 2021 di Indonesia.

Menariknya konsumen pertama Kawasaki New Ninja ZX-10R atas nama Harry Affandy enggan lama membiarkan motor ini 'ting-ting' karena langsung dimodifikasi.

istimewa
Proses unboxing Kawasaki Ninja ZX-10R 2021 dari KMI kepada bro Harry Affandy
"Hari ini merupakan hari yang spesial, pertama kita serah terima dan unboxing motor Ninja ZX-10R terbaru kepada konsumen pertama di Indonesia, yaitu Bro Harry Affandy," ujar Michael C. Tanadhi, Head Sales & Promotion KMI.

Diketahui Harry Affandy merupakan seorang biker enthusiast dan pecinta Kawasaki yang sebelumnya sudah memiliki Ninja ZX-10R model lama.

istimewa
Perwujudan asli Kawasaki ZX-10R 2021 memang begitu sporty dan banyak fitur baru
"Saya biker enthusiast dan penggemar Kawasaki Ninja ZX-10R sebelumnya. Itu sebabnya mengapa saya mau mencoba Ninja ZX-10R generasi terbaru ini," ujar Harry saat serah terima unit.

"Seperti saya bilang karena kebetulan saya sudah pernah menggunakan ZX-10R generasi sebelumnya, jadi saya sudah merasakan kelebihan-kelebihan motor ini. Juga saya lihat banyak fitur-fitur baru yang canggih dan keren, tidak kalah sama yang lain. Menurut saya Kawasaki salah satu brand yang motornya jarang rewel, kencang dan jarang bermasalah," tambahnya.

istimewa
Sebelum memiliki ZX-10R baru, Harry Affandi sudah memiliki generasi lama ZX-10R
Yang menarik soal Kawasaki Ninja ZX-10R MY 2021 ini ialah set harga kompetitif Rp 520 juta on the road DKI Jakarta.

Artinya ia hanya separuh harga dari rival sekelas macam Honda CBR1000RR-R yang dijual PT Astra Honda Motor (AHM) Rp 1,1 miliar.

Seperti sudah disinggung, motor seharga setengah Miliar itu juga sudah kena modifikasi oleh bro Harry. Terutama pada pengereman dan peleknya.

istimewa
Upgrade pengereman depan ganti Brembo Stilema dan pasang pelek Marchesini
"Sistem pengereman depan di ZX-10R baru ini memang sudah Brembo M50 tapi saya ganti jadi Brembo Stilema. Terus pasang selang rem Hell depan belakang," urai Harry soal upgrade pengereman di motornya.