Breaking News! Garrett Gerloff Menggantikan Franco Morbidelli di MotoGP Belanda 2021

Fendi - Rabu, 23 Juni 2021 | 23:59 WIB

pembalap Superbike asal Amerika, Garrett Gerloff akan memulai debutnya di MotoGP saat menggantikan Franco Morbidelli di MotoGP Belanda 2021 (Fendi - )


GridOto.com –  Pembalap Amerika, Garrett Gerloff menggantikan Franco Morbidelli untuk MotoGP Belanda 2021 akhir pekan ini, seperti diumumkan secara resmi pada hari Rabu (23/6).

Pembalap Superbike, Garrett Gerloff melakukan debut di MotoGP bersama tim Petronas Yamaha sebagai pembalap pengganti Franco Morbidelli.

Garrett Gerloff pernah menggantikan Valentino Rossi di tim Yamaha pada sesi latihan MotoGP Eropa 2020 di Valencia.

Namun batal tampil di balapan, karena Valentino Rossi negatif Covid-19 dan kini resmi Garrett Gerloff menggantikan Franco Morbidelli di MotoGP Belanda 2021.

Baca Juga: Dipuji Valentino Rossi di Hari Pertama MotoGP Eropa 2020, Garrett Gerloff Bilang Begini

Harapan Garrett Gerloff untuk bisa menjadi pembalap MotoGP seperti Wayne Rainey, pembalap Amerika yang menjadi idolanya, akhirnya terwujud.

Dikutip GridOto.com dari laman Yamaha Racing, Garrett Gerloff menggantikan Franco Morbidelli yang mengalami cedera lutut saat latihan pada hari Selasa.

Itu artinya Gerloff yang kini balapan di kejuaraan dunia Superbike atau WorldSBK 2021, akan kembali mengendarai Yamaha YZR-M1.

paddock-gp.com
Garrett Gerloff geber Yamaha M1 Valentino Rossi di FP1 dan FP2 MotoGP Valencia 2020

Setelah tampil mengesankan saat mengendarai motor Yamaha YZR-M1 milik Valentino Rossi di sesi latihan MotoGP Eropa 2020.

Baca Juga: Breaking News! Franco Morbidelli Absen di MotoGP Belanda 2021, Ini Penyebabnya

Garrett Gerloff telah memenangkan dua gelar kejuaraan MotoAmerica Supersport pada tahun 2016 dan 2017.

Ia semakin menegaskan potensinya dengan finish ketiga di kejuaraan MotoAmerica Superbike 2019.

Itu membuatnya dipanggil ke skuad GRT Yamaha di WorldSBK tahun lalu, di mana ia menjadi rookie yang sensasional, naik podium di Barcelona dan Estoril.