Dipuji Valentino Rossi di Hari Pertama MotoGP Eropa 2020, Garrett Gerloff Bilang Begini

Laili Rizqiani - Sabtu, 7 November 2020 | 13:35 WIB

Dipuji Valentino Rossi setelah penampilannya di hari pertama MotoGP Eropa 2020, Garrett Gerloff bilang begini (Laili Rizqiani - )

GridOto.com - Valentino Rossi akhirnya dipastikan bisa mengikuti balapan MotoGP Eropa 2020 setelah dinyatakan negatif Covid-19, Jumat (6/11).

Valentino Rossi langsung datang ke Sirkuit Riccardo Tormo, Valencia dan bergabung dengan kru timnya pada Jumat sore setelah sesi FP2.

Dalam kesempatan itu, Valentino Rossi dan beberapa kru Yamaha terlihat berbincang dengan Garrett Gerloff, sosok yang menggantikan Rossi pada FP1 dan FP2.

Meskipun Gerloff tidak jadi tampil pada balapan MotoGP Eropa 2020, namun pembalap Amerika itu mengaku senang untuk menjajal motor MotoGP.

Baca Juga: Hasil Tes Covid-19 Sudah Negatif, Valentino Rossi Siap Berlaga di MotoGP Eropa 2020!

"Aku sangat terkejut dan tidak menyangka. Valentino Rossi mengatakan padaku bahwa aku melakukan pekerjaan dengan baik. Dia juga berterima kasih karena aku telah merawat sepedanya. Itu sangat luar biasa," tutur Garret Gerloff, seperti dikutip dari Tuttomotoriweb.com.

Talk about a crazy week! From getting a call a couple of days ago, to not knowing if I would ride or not, to actually...

Dikirim oleh Garrett Gerloff pada Jumat, 06 November 2020


Penampilan pembalap WSBK itu menuai banyak pujian karena menunjukkan kemampuan beradaptasi yang bagus dengan dengan motor dan trek yang belum pernah ia coba sebelumnya.

"Saya sangat nyaman dengan motornya. Yamaha M1 mudah dikendarai, FP2 adalah sesi yang sangat bagus bagi saya. Saya merasa nyaman dan ingin mengendarainya lagi," tuturnya.

Baca Juga: Akan Start dari Pitlane di MotoGP Eropa 2020, Maverick Vinales Lepas Peluang Gelar Juara?

Garrett Gerloff menempati posisi ke-16 pada FP1, sedangkan pada FP2 Gerloff berada di urutan ke-19.

Gerloff juga berharap akan ada pembalap Amerika yang berlaga di MotoGP, seperti legenda MotoGP Wayne Rainey.

"Wayne Rainey memberikan platform bagi pembalap Amerika untuk menampilkan bakat mereka di dunia balap. Aku tidak akan menjadi pembalap seperti ini tanpa dia dan MotoAmerica," pungkas Gerloff.

Twitter @YamahaMotoGP
Valentino Rossi di paddock Monster Energy Yamaha pada MotoGP Eropa 2020


Dengan pulihnya Valentino Rossi, pembalap Italia itu siap mengambil bagian pada sesi Free Practice 3 (FP3) yang akan berlangsung hari Sabtu (7/11) dan Race Day hari Minggu (8/11) besok.

Jadi jangan lewatkan MotoGP Eropa 2020 ya sob!