Akan Start dari Pitlane di MotoGP Eropa 2020, Maverick Vinales Lepas Peluang Gelar Juara?

Laili Rizqiani - Sabtu, 7 November 2020 | 11:31 WIB

Maverick Vinales akan memulai balapan MotoGP Eropa 2020 dari pit lane. Apakah Vinales kehilangan peluang untuk menjadi Juara Dunia MotoGP 2020? (Laili Rizqiani - )

GridOto.com - Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales harus menerima hukuman dengan memulai balapan dari pit lane pada MotoGP Eropa 2020, Minggu (8/11).

Pada hari pertama MotoGP Eropa 2020, Jumat (6/11) kemarin, Maverick Vinales memakai mesin  YZR-M1 keenamnya di musim ini.

Hal ini sudah melebihi batas maksimal alokasi mesin pabrikan non konsesi di MotoGP 2020 yakni 5 mesin.

Baca Juga: Hasil Tes Covid-19 Sudah Negatif, Valentino Rossi Siap Berlaga di MotoGP Eropa 2020!

"Kau bisa membayangkan bagaimana perasaan saya, setiap tahun kami membuang kesempatan untuk memenangkan gelar karena melakukan kesalahan," ujar Maverick Vinales, seperti dikutip GridOto.com dari Crash.net.

"Jadi yang pasti perasaan saya sangat buruk, tapi saya memiliki perasaan bagus untuk balapan kandang kali ini," imbuhnya.

Pembalap Spanyol itu menegaskan, meskipun ia tidak bisa memenangkan gelar juara tahun ia, Vinales masih memiliki kesempatan dua tahun mendatang.

Mengingat Vinales dan Yamaha masih memiliki kontrak hingga tahun 2022 mendatang.

Baca Juga: Hasil FP2 MotoGP Eropa 2020: Jack Miller Tercepat, Maverick Vinales Kena Hukuman

"Tentang balapan, saya sangat terbuka. Apapun bisa terjadi, pesaing kami bisa membuat kesalahan atau balapan  berlangsung di kondisi basah," tuturnya.

Memulai dari pit lane jelas mukup merugikan, namun pembalap berusia 25 tahun itu sepertinya tidak ingin kehilangan motivasi untuk melakukan yang terbaik.

Instagram @drudi_performance
helm baru Maverick Vinales hasil karya orang kepercayaannya Rossi, Aldo Drudi.


Tidak cukup situasi buruk dengan memulai dari pit, Maverick Vinales juga dibuat khawatir karena salah satu anggota timnya dinyatakan positif Covid-19.

Baca Juga: Finis di Urutan Kelima FP1 MotoGP Eropa 2020, Alex Marquez Mencoba Realistis

Sementara Maverick Vinales juga telah melakukan tes PCR setelah sesi latihan bebas [ertama dan sedang menunggu hasil tes PCR-nya sendiri dengan cemas.

"Aku tidak ingin positif dan seperti yang terlihat, aku tidak pernah melepaskan masker," ujarnya.

"Aku tidak ingin menyebarakn Covid-19 kepada orang di tim atau pembalap lain, jadi yang pasti aku berusaha melakukan pencegahan maksimal," pungkasnya.