Jalan Rusak di Tol Jagorawi Dilakukan Perbaikan, Pengerjaan Bertahap Selama Sepekan, Berikut Titik Lokasinya

Muhammad Ermiel Zulfikar - Minggu, 20 Juni 2021 | 19:05 WIB

Jasamarga Metropolitan Tollroad kembali melanjutkan perbaikan jalan yang rusak di Jalan Tol Jagorawi. (Muhammad Ermiel Zulfikar - )

GridOto.com - Sebagai upaya meningkatkan standar pelayanan maksimal (SPM), Jasamarga Metropolitan Tollroad (JMT) mengumumkan kembali melakukan pemeliharaan jalan dan rekonstruksi perkerasan di Ruas Tol Jagorawi.

Perbaikan jalan yang rusak di Tol Jagorawi tersebut akan dilakukan secara bertahap selama sepekan ke depan, tepatnya mulai hari ini (20/6/2021) hingga Minggu (27/6/2021) nanti.

"Selama pekerjaan berlangsung, lajur yang menjadi objek perbaikan tidak dapat dilintasi. Sementara untuk lajur lainnya dapat dilintasi secara normal sebagai lajur lalu lintas," ujar Tri Wahyu Subekti, General Manager Representatif Office 1 Regional JMT dalam siaran resmi Jasa Marga, Minggu (20/6/2021).

"Jasa Marga juga akan mengoptimalkan bahu luar dapat dilintasi secara situasional, sehingga tidak mengurangi volume lajur lalu lintas yang ada," imbuhnya.

Baca Juga: Jasa Marga Targetkan Simpang Susun Batang Rampung Agustus 2021 

Sebagai langkah antisipasi kepadatan selama perbaikan berlangsung, pihak pengelola menyiapkan rambu-rambu pengamanan pekerjaan sesuai standar, seperti menyediakan rubber cone, lampu selang/penanda lokasi kerja pada malam hari.

Enggak cuma itu, mereka juga akan menyiagakan petugas pengaturan lalu lintas serta memastikannya tetap menjaga protokol kesehatan di lokasi pekerjaan.

"Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul akibat pekerjaan tersebut. Diimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati dan mengatur waktu perjalanannya," tutup Tri.

Adapun pekerjaan perbaikan jalan terdiri dari dua kegiatan, yaitu Scrapping Filling Overlay (SFO) dan Rekonstruksi Perkerasan, dengan pembagian dan jadwal sebagai berikut:

1. Pekerjaan Pemeliharan Periodik (SFO)