Update Proyek Jalan Tol Yogyakarta-Bawen, Pembangunan Seksi 1 Dimulai Agustus 2021

Ruditya Yogi Wardana - Minggu, 20 Juni 2021 | 13:52 WIB

ilustrasi ruas tol Yogyakarta-Bawen (Ruditya Yogi Wardana - )

GridOto.com - Pembangunan jalan tol Yogyakarta-Bawen akhirnya siap untuk dimulai dalam waktu dekat.

Untuk saat ini, PT Jasamarga Jogja Bawen (JJB) sedang menyusun dokumen Rancangan Teknik Akhir (RTA) untuk proyek jalan tol Yogyakarta-Bawen.

Pejabat Pengganti Sementara (PGS) Direktur Utama PT JJB, Oemi Vierta Moerdika menyebutkan, target terdekat yang sudah ditentuan yakni RTA parsial untuk Seksi 1 Yogyakarta-Bayurejo.

"Jika tercapai, maka kami targetkan konstruksi Seksi 1 sudah bisa dimulai pada Agustus 2021 mendatang," kata Oemi, dikutip GridOto.com dari Jasamarga.com.

Baca Juga: Usulan Penambahan Exit Tol Yogykarta-Bawen Tidak Bisa Dikabulkan, Begini Penjelasan Pemprov DIY

Oemi melanjutkan, PT JJB juga berupaya untuk mempercepat penetapan lokasi (penlok) jalan tol ini di Provinsi Jawa Tengah dengan berkoordinasi dengan semua pihak terkait.

Dengan begitu, pengerjaan konstruksi jalan tol Yogyakarta-Bawen Seksi 1 bisa segera dimulai.

"Kami berharap kendara di lapangan, khususnya pengadaan tanah yang saat ini jadi pekerjaan utama bisa segera ditemukan solusi. Sehingga target-target yang kami tentukan bisa terlaksana sesuai rencana," imbuhnya.

Sementara itu, Menteri Koordinator Bidan Perekonomian (Menko Perekonomian), Airlangga Hartarto mengatakan dirinya sangat mendukung proses pengerjaan jalan tol Yogyakarta-Bawen.

Baca Juga: Tol Yogyakarta-Bawen Seksi Satu Ditargetkan Rampung 2023, Pengerjaan Konstruksi Dimulai Agustus