Proyek Jalan Tol Yogyakarta-Solo Terus Berlanjut, 65 Lahan Terdampak di Desa Kuncen Sudah Dibebaskan

Ruditya Yogi Wardana - Senin, 14 Juni 2021 | 18:20 WIB
Ilustrasi proyek pembangunan jalan tol
Dok. Jasa Marga
Ilustrasi proyek pembangunan jalan tol

GridOto.com - Proses pembebasan lahan terdampak proyek jalan tol Yogyakarta-Solo di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah hingga sekarang masih terus dilanjutkan.

Seperti proses pembebasan lahan terdampak jalan tol di Desa Kuncen, Kecamatan Ceper, Klaten.

Melansir Tribunjogja.com, ada sebanyak 65 bidang tanah milik warga yang akan terdampak proyek pembangunan jalan tol Yogyakarta-Solo.

Lalu untuk nominal uang ganti rugi yang harus dibayarkan pemerintah kepada para pemilik lahan di Desa Kuncen ditaksir mencapai angka Rp 49,2 miliar.

Baca Juga: Update Proyek Jalan Tol Yogyakarta-Solo, Ada Sejumlah Kepala Desa dan Warga di Kabupaten Klaten Datangi Kantor BPN, Ada Apa?

Staf PPK Jalan Tol Yogyakarta-Solo di Kabupaten Klaten, Christian Nugroho menyebutkan bahwa proses pembayaran uang ganti rugi di Desa Kuncen dinyatakan sudah diselesaikan pada Jumat (11/06/2021).

"Di Desa Kuncen semua tanahnya milik warga, tidak ada tanah kas desa. Bentuknya berupa lahan persawahan," jelasnya, dikutip GridOto.com dari Tribunjogja.com, Senin (14/06/2021).

Christian menuturkan, pembebasan lahan di Desa Kuncen jadi yang paling pertama selesai di Kecamatan Ceper.

Langkah ini harus dilakukan, mengingat Desa Kuncen ditetapkan sebagai titik awal pembangunan jalan tol Yogyakarta-Solo di Klaten.


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa