Hebat! Pegokart Indonesia Qarrar Firhand Ali Menaklukkan Italia di Kejuaraan ROK Cup Italia 2021

Fendi - Senin, 31 Mei 2021 | 15:24 WIB

Qarrar Firhand Ali atau biasa dipanggil Al, saat beraksi pada Kejuaraan ROK Cup Italia 2021 di Sirkuit Laghi, Castelletto di Branduzzo (Fendi - )


GridOto.com –   Pegokart Indonesia, Qarrar Firhand Ali menaklukkan Italia setelah berhasil menang di Kejuaraan ROK  Cup Italia 2021 yang berlangsung Sabtu dan Minggu (29-30/5).

Kejuaraan ROK  Cup Italia 2021 ini berlangsung di Sirkuit internasional Laghi, Castelletto di Branduzzo, Provinsi Pavia, 45 km sebelah Selatan kota Milan.

Balapan yang digelar pada 29-30 Mei 2021 ini diikuti oleh 17 peserta dari negara Italia, Swiss dan Jerman.

Qarrar Firhand Ali yang biasa di panggil Al, satu-satunya peserta dari Indonesia.

Baca Juga: Qarrar Firhand Ali Akan Berkompetisi di Balap Gokart Italia dan Kejuaraan Gokart Eropa, Ini Tujuannya

Dalam siaran pers dari pihak Qarrar Firhand Ali yang diterima GridOto.com, Al berhasil menempati posisi ke-6 pada sesi QTT yang berlangsung pada pukul 10.30 waktu setempat.

Jimmy Akbar dari manajemen balap Qarrar menceritakan, pada prefinal race hari Sabtu (29/5), Al langsung melakukan overtake di lap pertama dan menempati posisi ke-4.

Foto Istimewa
Qarrar Firhand Ali, satu-satunya pegokart Indonesia yang berlaga di Kejuaraan ROK Cup Italia 2021

Lap demi lap, anak mantan pegokart nasional Firhand Ali ini terus melakukan manuvernya hingga pada lap ke 4 berhasil naik ke posisi ke 4.

Itu setelah Al melakukan overtake atas pebalap Italia, Coletto Lorenzo sehingga akhirnya finish di posisi ke 4 pada balapan yang berlangsung 7 lap ini.

Baca Juga: Qarrar Firhand Ali Kembali Menang di Kejuaraan Nasional Eshark Rok Cup Indonesia 2021

Pada final race, Minggu (30/5), Al start dari posisi ke-5, dikarenakan penyelenggara menggunakan sistem reverse grid untuk line up di final race bagi yang finish di delapan besar prefinal race.

Jadi, pembalap yang finish di posisi 1 pada prefinal race, start di posisi ke 8 dan seterusnya hingga posisi start ke 1 di prefinal race.

Seperti ini jalannya lomba yang diikuti pembalap cilik yang tergabung di tim Intrepid Driver Program.