Usai Pecahkan Rekor, Jonathan Rea 'Tantang' Sir Lewis Hamilton Cetak 100 Kemenangan Juga di F1

Muhammad Rizqi Pradana - Senin, 24 Mei 2021 | 20:05 WIB

Usai pecahkan rekor 100 kemenangan di WorldSBK, Jonathan Rea 'tantang' Sir Lewis Hamilton lakukan hal yang sama di F1. (Muhammad Rizqi Pradana - )

GridOto.com - Tidak banyak pembalap yang bisa mencatatkan 100 kemenangan di sebuah kejuaraan tingkat dunia.

Tapi, Jonathan Rea berhasil menjadi anggota dari perkumpulan eksklusif tersebut, setelah memenangkan Race 1 WorldSBK Aragon 2021 pada Sabtu (22/5/2021) akhir pekan lalu.

Karena Jonathan Rea berhasil menggenapkan catatan kemenangannya di kelas WorldSBK ke angka 100 berkat hasil yang diperolehnya.

“Saat kemenangan ke-100 tadi semakin dekat, lama-lama aku makin kepikiran dan akhirnya angka tersebut kujadikan fokus,” ujar Rea usai balapan, Sabtu (22/5/2021).

Baca Juga: Sama-sama Punya 100 Kemenangan, Rekor Jonathan Rea Lebih Unik dari Milik Valentino Rossi dan Giacomo Agostini

“Berhubung target tadi sudah tercapai di awal musim, sekarang waktunya kami fokus pada kejuaraan musim ini,” imbuh pria yang juga Juara Dunia WorldSBK 6 kali tersebut.

Terakhir, Rea pun seakan ‘menantang’ pembalap Sir Lewis Hamilton untuk menyamai jumlah kemenangan miliknya.

“Saya kira sekarang giliran Lewis Hamilton (menyamai rekor 100 kemenangan), jadi ya semoga beruntung untuk Lewis,” tukas pria kelahiran Ballymena, Irlandia Utara tersebut.

Tidak heran jika Rea mengucapkan hal tersebut, mengingat Lewis Hamilton hanya butuh 2 kemenangan lagi untuk bisa menyamai rekor tersebut di balap F1.