Update Klasemen Sementara MotoGP 2021: Francesco Bagnaia Rebut Puncak Klasemen dari Fabio Quartararo, Valentino Rossi Perpanjang Catatan Buruknya

Rezki Alif P - Minggu, 2 Mei 2021 | 20:25 WIB

Francesco Bagnaia rebut puncak klasemen sementara MotoGP 2021 (Rezki Alif P - )

GridOto.com - Meski memimpin balapan cukup lama, Fabio Quartararo gagal meraih kemenangan saat balapan MotoGP Spanyol 2021, pada Minggu (2/5/2021).

Memasuki lap ke-15, Fabio Quartararo tiba-tiba melambatkan motornya dan dengan mudah dilewati oleh Jack Miller serta pembalap lainnya.

Akhirnya pembalap Monster Energy Yamaha tersebut hanya finis di posisi ke-13 dan mendapatkan 3 poin saja pada balapan di sirkuit Jerez ini.

Selain soal kemenangan yang hilang, Fabio Quartararo juga harus merelakan posisi puncak klasemen sementara MotoGP 2021.

Baca Juga: Hasil Balapan MotoGP Spanyol 2021: Jack Miller Curi Kemenangan dari Fabio Quartararo, Marc Marquez Finish di 10 Besar, Valentino Rossi Gagal Raih Poin Lagi

Posisi tersebut harus diberikan kepada Francesco Bagnaia, yang berhasil finis kedua pada balapan ini.

Dengan tambahan 20 poin, pembalap tim Ducati Lenovo tersebut berhasil mengoleksi 66 poin dan membuatnya naik ke puncak klasemen sementara MotoGP 2021.

Sedangkan Quartararo harus turun ke posisi dua klasemen dengan koleksi 64 poin.

Posisi ketiga masih dipegang rekan satu tim Quartararo, Maverick Vinales, yang sebenarnya cuma finis ketujuh pada balapan MotoGP Spanyol 2021.

Vinales di posisi ketiga dengan koleksi 50 poin, Joan Mir yang finis kelima berada di posisi empat klasemen sementara.