Hyundai Bangga Kona Electric Menyabet Gelar Rookie Of The Year di OTOMOTIF Award 2021

Wisnu Andebar - Sabtu, 24 April 2021 | 18:10 WIB

Hyundai Kona Electric facelift (Wisnu Andebar - )

GridOto.com - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menanggapi terkait dinobatkannya Kona Electric sebagai Rookie Of The Year OTOMOTIF Award 2021 yang diselenggarakan secara virtual, Sabtu (24/04/2021).

Astrid Ariani Wijana, selaku Head of Marketing Department HMID mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan, sehingga Kona Electric mendapatkan penghargaan di ajang OTOMOTIF Award 2021.

"Kami merasa senang dan bangga dengan penghargaan ini. Tentunya penghargaan ini tidak lepas dari sambutan positif dari konsumen dan penggemar otomotif di Indonesia terhadap mobil listrik murni Hyundai," kata Astrid kepada GridOto.com, Sabtu (24/04/2021).

Baca Juga: Selamat! Hyundai Kona Electric Dinobatkan Sebagai Rookie Of The Year OTOMOTIF Award 2021

Astrid mengungkapkan, dengan diberikannya penghargaan ini semakin memperkuat semangat HMID dalam memajukan ekosistem mobil listrik murni di Tanah Air.

"Dengan begitu, percepatan elektrifikasi dapat terlaksana dan mendukung pemerintah Indonesia menjadi pemain dan pemimpin elektrifikasi di ASEAN," jelasnya.

Sementara itu Andhika Arthawijaya selaku juri sekaligus Car & Audio Editor Tabloid OTOMOTIF mengatakan, ada beberapa parameter yang digunakan sehingga Kona Electric berhasil menyabet penghargaan kategori Rookie Of The Year di OTOMOTIF Award 2021.

Baca Juga: Lewat Seleksi Ketat, Wuling Almaz RS Jadi Pemenang Car of The Year OTOMOTIF Award 2021!

Menurut Andhika, penilaian kategori ini dikhususkan untuk mobil pendatang baru yang meliputi desain, performa, konsumsi daya, hingga harga jualnya.

"Kona Electric merupakan pendatang baru yang dari segi desain termasuk stylish dan sporty. Lalu ia juga Compact SUV pertama yang murni listrik," ujarnya

"Kemudian dari hasil pengujian performa dan konsumsi dayanya termasuk baik. Harganya masih di bawah Rp 1 milar, tepatnya Rp 697 juta," jelas Andhika.