Harga Land Rover Freelander Bekas Mulai Rp 80 Juta, Spare Part Mudah Dicari, Ini Daftar Harga Fast Moving-nya!

Harun Rasyid - Rabu, 14 April 2021 | 14:48 WIB

Bengkel spesialis Land Rover dan Jaguar, Hanggar 17 di Jakarta Selatan (Harun Rasyid - )

GridOto.com - Sebagai SUV premium berpenggerak roda 4X4, Land Rover Freelander lansiran 1999-2006 masih tampak gagah berkat desain mengotaknya.

Kini, harga Land Rover Freelander bekas berkisar Rp 80 juta hingga Rp 150 jutaan tergantung kondisi dan variannya.

Untuk pilihannya, Land Rover Freelander generasi pertama mengusung mesin 1.800 cc dan 2.500 cc V6 bensin, serta 2.000 cc diesel.

Namun sebelum meminang Freelander, ketersediaan spare part yang akan dibutuhkan saat perawatan, juga perlu diperhatikan sob.

Baca Juga: Seken Keren: Jangan Beli Land Rover Freelander Jika Bagian Ini Tidak Dicek, Bengkel Spesialis Berikan Caranya

"Spare part Land Rover Freelander enggak ada yang susah dicari. Untuk Land Rover tua tahun 90 an ke atas saja masih bisa dicari, apalagi Freelander yang 2000-an," buka Faried Hariyanto, Owner bengkel spesialis Land Rover dan Jaguar Hanggar 17 kepada GridOto.com, Sabtu (10/4/2021).

Ia mengatakan, Hanggar 17 biasa mendatangkan spare part SUV berkode bodi L314 ini mulai dari Asia hingga Eropa.

Netcarshow.com
Land Rover Freelander generasi pertama


"Di sini kami memiliki pilihan spare part genuine atau asli pabrikan dan OEM (Original Equipment Manufacturer). Untuk stok part fast moving dan slow moving yang habis, biasanya kami inden dari Malaysia, Singapura sampai ke Inggris," sebut Faried.

Faried mengungkapkan, harga spare part fast moving Land Rover Freelander dibanderol mulai puluhan ribu rupiah di bengkelnya.

Baca Juga: Seken Keren: Harga Land Rover Freelander Bekas Mulai Rp 80 Juta, Bengkel Spesialis Ungkap Berbagai Kelebihannya