Enggak Pakai Lama, Subaru BRZ Baru Resmi Mendapatkan Part Performa STI

Ivan Casagrande Momot - Selasa, 6 April 2021 | 14:56 WIB

Subaru BRZ dapat pilihan part performa dari STI (Ivan Casagrande Momot - )

GridOto.com - Tidak perlu menunggu waktu lama, Subaru BRZ generasi terbaru resmi mendapatkan part performa STI.

Bertepatan dengan peluncurannya bareng sang kembaran Toyota GR 86 untuk pasar Jepang. Subaru resmi memperkenalkan serangkaian aksesori STI orisinal untuk BRZ generasi baru.

Mobil sport coupe dengan komposisi jok 2 + 2 berpenggerak roda belakang ini hadir dengan lekuk bodi lebih dinamis.

www.carscoops.com
Side skirts dan diffuser belakang Subaru BRZ STI ini lebih agresif
Pada fascianya dibuat beda dengan sisipan lip spoiler depan lebih agresif dan trim samping bumper yang dikemas ulang dengan menggunakan sepasang strip LED.

Bergeser ke area samping, mobil ini mendapatkan side skirts lebih sporty, begitu juga dengan logo 'STI' yang menghias spatbor depan.

Baca Juga: Subaru BRZ Baru Makin Keren Dengan Add-on Body Kit dan Pelek TE37

www.carscoops.com
Sebagai pilihan tersedia sayap besae untuk dipasang di bagasi belakang Subaru BRZ STI
Beberapa aksesori lain juga bisa ditambahkan oleh konsumen mulai dari pasokan diffuser belakang, add-on simpel di atap dan pintu bagasi .

Konsumen juga bisa memutuskan untuk menggunakan spoiler atau sekalian sayap besar di atas pintu bagasi. Plus opsi pelek BBS 18 inci dengan center caps bertuliskan STI.

www.carscoops.com
Pelek BBS dengan center caps STI bikin aura Subaru BRZ makin sporty
Oh ya untuk bikin handling mobil ini lebih kaku bisa dipasang juga V bar (strut bar) fleksibel untuk meningkatkan kekakuan mobil di bagian depan.

Sementara untuk belakang bisa dijejali knalpot performa tinggi dengan pipa knalpot bertuliskan logo STI yang diklaim siap menambah ekstra tenaga.

Oh ya bisa performa tenaga, spesifikasi mesin BRZ baru khusus JDM ini memiliki tenaga 232 dk dan torsi 250 Nm yang disediakan dari mesin 2.400cc flat-four.

www.carscoops.com
Mesin 2.400cc flat-four bertenaga 232 dk dan torsi 250 Nm
Mesin ini sama persi dengan yang tersimpan di Toyota GR 86 baru, hingga keduanya bisa sprint 0-100 km/jam cuma 6,3 detik. Lebih cepat 1,1 detik dibanding pendahulunya.

Sebagai informasi saja, BRZ baru di Amerika Utara cuma menyediakan tenaga 228 dk. Adapun kisaran harga mobil ini bakal berkisar mulai $ 28.845 (Rp 418 jutaan).