Seken Keren: Spare Part Fast Moving Subaru XV Murah Mulai Rp 25 Ribu, Kalau Pajak Tahunannya Berapa Ya?

Harun Rasyid - Minggu, 28 Maret 2021 | 17:30 WIB

Ilustrasi Subaru XV (Harun Rasyid - )

GridOto.com - Subaru XV bekas lansiran 2012 hingga 2014, kini harga pasarannya mulai Rp 120 juta hingga Rp 150 jutaan tergantung tahun dan kondisinya.

Meski usianya mencapai 7 tahun lebih, Subaru XV masih menyuguhkan desain yang sporty hingga teknologi penggerak roda Symmetrical All-Wheel Drive (AWD).

Selain itu, Subaru XV bekas yang beredar di Tanah Air juga mengusung mesin boxer berkubikasi 2.000 cc dan transmisi matic jenis CVT lineatronic.

Bicara perawatannya, spare part fast moving yang dibutuhkan Subaru XV saat servis rutin juga cukup lengkap di bengkel spesialis.

Baca Juga: Seken Keren: Sederet Kelebihan Subaru XV Menurut Bengkel Spesialis, Layak Dipinang?

"Spare part Subaru XV yang susah dicari itu slow moving kayak dalaman mesin seperti crankshaft, connecting rod atau cylinder head. Kalau fast moving seperti filter oli, filter udara dan lainnya kami selalu stok," buka Virajayo, Owner bengkel spesialis Subaru BSS Motor di Bekasi kepada GridOto.com, Jumat (26/3/2021).

Ia mengatakan, harga spare part fast moving Subaru XV dinilai cukup terjangkau yaitu mulai puluhan ribu rupiah di bengkelnya.

"Sebagian fast moving Subaru XV itu memang agak tinggi harganya karena kami mesti impor. Tapi konsumen bisa juga pakai part aftermarket kayak Bendix atau Aiko. Selain itu filter oli juga bisa pakai punya Honda Jazz seharga Rp 45 ribu," terang Vira.

Naufal Shafly/GridOto.com
Spare part fast moving yang dibutuhkan Subaru XV saat servis rutin mulai puluhan ribu rupiah di BSS Motor, Tambun, Bekasi.

Sebagai informasi, pemilik Compact SUV tersebut perlu merogoh dana jutaan rupiah untuk pembayaran pajak tahunannya.

Baca Juga: Seken Keren: Biaya Servis Subaru XV Cukup Terjangkau, Berikut Panduan Perawatannya