Versi Produksi Nissan Z Proto Sudah Bocor di Dunia Maya, Apakah Akan Masuk Indonesia Juga? Ini Jawaban NMDI

Muhammad Rizqi Pradana - Kamis, 25 Maret 2021 | 15:13 WIB

Versi produksi Nissan Z Proto sudah bocor di dunia maya, apakah akan masuk Indonesia juga? Ini jawaban NMDI (Muhammad Rizqi Pradana - )

GridOto.com - Nissan Motor Company (NMC) tengah bersiap untuk meluncurkan generasi terbaru dari keluarga sportscar Z miliknya yaitu Z Proto.

Terbukti, sejumlah foto dari versi produksi Nissan Z Proto yang berada di Amerika Serikat sudah tersebar di dunia maya pada awal minggu ini.

Disinyalir, Nissan Z Proto akan diluncurkan secara resmi paling awal pada penghujung 2021 mendatang.

Penasaran, GridOto.com pun bertanya kepada PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) mengenai kemungkinan masuknya Z Proto ke Tanah Air.

Baca Juga: Foto Nissan Z Proto Versi Produksi Bocor ke Publik, Apa Saja yang Berubah?

Ketika dikonfirmasi, Julian Olmon selaku Head of Marketing Communication NMDI mengatakan, pihaknya belum bisa memberikan jawaban pasti lantaran masih melihat potensi pasar di Indonesia.

“Pada prinsipnya, kami akan memilih memasukan produk global Nissan yang sesuai dengan kebutuhan pasar (di Indonesia),” ujarnya kepada GridOto.com, Rabu (24/3/2021).

“Jadi kami lihat dulu potensi pasarnya itu seperti apa,” imbuh Julian.

Sekedar informasi, Nissan Z Proto atau sering disebut sebagai 400Z itu merupakan calon penerus dari sportscar 370Z yang pertama kali diluncurkan NMC pada 2008 silam.