JLS Tuban Belum Diresmikan! Kepala Dishub Prediksi Bakal Ada Pembatasan Operasional

Dia Saputra - Minggu, 21 Maret 2021 | 21:16 WIB

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa saat di Jalan Lingkar Selatan (JLS) Tuban. (Dia Saputra - )

GridOto.com - Jalan Lingkar Selatan (JLS) Tuban belum juga diresmikan meski sudah didatangi Gubernur Jawa Timur (Jatim).

Kedatangan Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa sendiri bertujuan untuk memberi nama pada JLS Tuban, Sabtu (20/03/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Khofifah menamai JLS Tuban itu dengan nama dua tokoh pahlawan nasional yang juga tokoh Nahdlatul Ulama.

Pertama adalah KH Abdul Wahab Hasbullah, yang digunakan untuk menamai jalan dari Desa Tunah hingga perempatan Penambangan, Semanding.

Baca Juga: Pengerjaan Jalan Lingkar Selatan Tuban Dikebut, Siap Digunakan Awal 2021

Lalu yang kedua adalah KH Hasyim Asy'ari yang dimulai dari perempatan Penambanagn hingga Desa Bogorejo, Kecamatan Merakurak.

Walau sudah diberi nama, Plt Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tuban, Gunadi mengatakan JLS belum diresmikan untuk operasional.

"Untuk operasional jalan ini masih memakan waktu lama, karena harus ada uji kelayakan jalan," ucap Gunadi dikutip dari TribunJatim.com.

Gunadi menjelaskan, setelah pencanangan nama jalan ini mungkin akan ada rapat terbatas yang melibatkan forum lalu lintas.