Kejaksaan Agung Sita Ferrari F12 Berlinetta Milik Tersangka Kasus Korupsi Asabri, Begini Spesifikasinya!

Ruditya Yogi Wardana - Jumat, 5 Maret 2021 | 15:20 WIB

Kejaksaan Agung berhasil sita Ferrari F12 Berlinetta milik tersangka kasus korupsi Asabri, Heru Hidayat. (Ruditya Yogi Wardana - )

GridOto.com - Kejaksaan Agung melakukan penyitaan beberapa aset dari salah satu tersangka kasus korupsi pengelolaan keuangan dan dana investasi PT Asuransi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Asabri) bernama Heru Hidayat.

Salah satu aset yang disita Kejaksaan Agung dari tangan Heru Hidayat adalah Ferrari F12 Berlinetta berwarna abu-abu metalik.

"Akan dilakukan penaksiran atau taksasi oleh KJPP guna diperhitungkan sebagai penyelamatan kerugian keuangan negara dalam proses selanjutnya," ujar Leonard Eben Ezer, Kapuspenkum Kejaksaan Agung dikutip dari Tribunnews.com, Rabu (03/03/2021).

Baca Juga: Ferrari 458 Speciale Hasil Seludupan Akhirnya Laku di Pelelangan, Dibeli Pengusaha Properti dengan Fantastis!

Terlepas dari kasus ini, GridOto.com tertarik untuk membahas sedikit tentang supercar bermesin buas tersebut.

Melansir Autocar.co.uk, Ferrari F12 Berlinetta pertama kali diperkenalkan oleh Ferrari pada ajang Geneva Motor Show 2012 silam.

Autocar.co.uk
Ferrari F12 Berlinetta

Pada saat itu, Ferrari mengklaim bahwa F12 Berlinetta merupakan supercar jalanan tercepat yang pernah dibuatnya.

Enggak mengherankan, karena supercar dari pabrikan berlogo kuda jingkrak ini dibekali mesin V12 dengan kapasitas 6.262 cc yang tergolong buas.