Jalan TB Simatupang Masih Terendam. Mobil Belum Bisa Lewat

Harun Rasyid - Sabtu, 20 Februari 2021 | 13:01 WIB

Banjir merendam jalan TB Simatupang arah perempatan lampu merah Ragunan, Jakarta Selatam (Harun Rasyid - )

GridOto.com - Hujan deras di Jakarta Selatan sejak Sabtu (20/2) dini hari membuat Jalan TB Simatupang arah Ragunan terendam banjir.

Dari pantauan GridOto.com pada pukul 11.30 WIB, Jalan TB Simatupang sebelum perempatan lampu merah tersebut masih terendam sedalam kurang lebih 1 meter.

Banjir di samping Tol JORR ini, mengakibatkan jalan TB Simatupang macet karena akses menuju Ragunan, Cilandak dan wilayah di Jakarta Selatan lainnya terputus.

Yudi Firmansyah, Sopir Truk Ekspedisi mengatakan, dirinya sempat keluar Tol JORR menuju TB Simatupang karena wilayah tol juga terendam banjir.

Baca Juga: Catat, Ini Update Situasi dari Sejumlah Ruas Tol di DKI Jakarta yang Terendam Banjir

"Saya dari Bekasi mau antar barang ke Cilandak. Pas di tol wilayah Pasar Rebo saya keluar tol, niatnya mau isi bensin dan juga di sana ada banjir. Eh pas ke sini jalan juga putus karena banjir," katanya kepada GridOto.com, Sabtu (20/2/2021).

Yudi berujar, kondisi ini mau tak mau membuat dirinya menunggu hingga kondisi jalanan normal.

Harun
Dari kejauhan nampak 1 unit truk mogok karena banjir di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan


"Saya sudah nunggu dari jam setengah 9 pagi ini. Apesnya lagi bensin saya tipis, mau putar balik kewat jalan alternarif juga sulit. Jadi mending saya tunggu banjir surut saja," jelasnya

Tak hanya merugikan pengendara, SPBU Pertamina di wilayah tersebut juga terpaksa berhenti beroperasi sementara karena terendam genangan air.

Baca Juga: Banjir Rendam 193 RT di DKI Jakarta, Pengungsi Sampai 1.380 Jiwa

"Tadi pagi pas saya masuk kira-kira jam 8, itu banjir masih setinggi dengkul. Sekarang mulai surut dan kami masih lakukan pembersihan SPBU," ujar Rizky Setiawan, Secutity SPBU TB Simatupang, Sabtu (20/2/2021).

Hingga pantauan terakhir pada pukul 12.30 WIB, akses Jalan TB Simatupang masih terputus karena air masih merendam jalan.

Harun
Pengguna motor putar balik karena banjir di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan


Akibatnya, pengguna jalan memilih putar balik dan masuk melewati Jalan Kebagusan Raya, Jakarta Selatan.

Selain itu, beberapa warga sekitar menjadikan banjir di Jalan TB Simatupang sebagai tontonan hingga kegiatan lain seperti memancing.

Baca Juga: Jangan Paksa Starter Saat Mobil Mogok Terjang Banjir, Ini Alasannya

Nah berikut foto-foto banjir di Jalan TB Simatupang:

Harun
SPBU Pertamina terendam banjir di Jakarta Selatan