Jadi Divisi Baru Dalam Kepengurusan IMI Pusat, Apa Sih Tugasnya Divisi Mobilitas?

Didit Abdillah,Muhammad Rizqi Pradana - Kamis, 11 Februari 2021 | 19:40 WIB

Jadi divisi baru dalam struktur kepengurusan Ikatan Motor Indonesia di bawah pimpinan Bambang Soesatyo alias Bamsoet, apa sih tugasnya Divisi Mobilitas? (Didit Abdillah,Muhammad Rizqi Pradana - )

GridOto.com - Ada beberapa divisi baru dalam susunan kepengurusan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat periode 2021-2024.

Hal tersebut terlihat dari bertambahnya jumlah posisi Wakil Ketua (Waketum) yang berfokus mengurus divisinya masing-masing.

Salah satu dari divisi baru yang dibentuk dalam ‘kabinet’ IMI Pusat pimpinan Bambang Soesatyo atau terkenal dengan panggilan Bamsoet tersebut adalah Divisi Mobilitas.

Mempunyai nama yang arti yang cukup luas, banyak pertanyaan muncul mengenai apa sebenarnya tugas dan program kerja dari divisi pimpinan Rifat Sungkar ini.

Baca Juga: Ini Dia Daftar Pengurus IMI Pusat Di Bawah Komando Bamsoet untuk Periode 2021-2024

Maklum, divisi-divisi lainnya mengerjakan hal-hal yang sudah rutin dilakukan oleh IMI seperti Olahraga Sepeda Motor, Olahraga Mobil, Pariwisata, serta Hubungan dan Event Internasional.

"Divisi mobilitas ini sebenarnya tidak baru di IMI, tapi dulu ada di bawah divisi teknis dan pariwisata sebelum berdiri sendiri sekarang," ujar Rifat Sungkar selaku Waketum Mobilitas di Jakarta dikutip dari OtoRace.id, Rabu (10/2/2021). 

Pria yang juga pembalap reli nasional itu mengatakan, divisinya berfokus kepada regulasi mengenai mobilitas di Indonesia terutama yang berhubungan dengan mobil dan motor.

Berhubung sang Ketua Umum yaitu Bamsoet menyatakan IMI akan berfokus pada kendaraan listrik, fokus tersebut pun diturunkan kepada divisi-divisi di bawahnya termasuk Divisi Mobilitas.