Digadang-gadang Jadi 'Tesla Killer', Lucid Air Siap Didistribusikan di 2021, Harga Tipe Termurahnya Nyaris Rp 1 Miliar

Ruditya Yogi Wardana - Rabu, 10 Februari 2021 | 13:03 WIB

Sang 'Tesla killer', Lucid Air siap didistribusikan di 2021. (Ruditya Yogi Wardana - )

GridOto.com - Pabrikan mobil listrik asal Amerika Serikat, Lucid Motor sempat mendapat sorotan pencinta otomotif di dunia pada 2020 lalu.

Pasalnya, salah satu model buatannya, Lucid Air cukup menggemparkan dunia otomotif karena digadang-gadang akan menjadi 'Tesla killer'.

Anggapan itu juga semakin diperkuat dengan prototipe varian tertinggi Lucid Air yang sempat mengalahkan sejumlah catatan rekor Tesla Model S Plaid.

Agar merealisasikan anggapan 'Tesla killer', Lucid Motor pun berencana memulai tahap pendistribusian model Air ke sejumlah pasar di dunia dalam waktu dekat.

Baca Juga: Tak Ingin Kalah dari Tesla, Lucid Rilis Hasil Uji Coba Performa Prototipe Model Air Varian Tiga Motor Listrik di Sirkuit Laguna Seca

Melansir dari Electrek.co, tahap pendistribusian sedan listrik Lucid ini di pasar Amerika Serikat akan dilakukan sekitar April-Juni 2021, dimulai dari tipe Dream Edition.

Dilanjutkan dengan Lucid Air Grand Touring yang pendistribusiannya dilakukan pada akhir 2021.

Sedangkan tipe termurahnya, yaitu Lucid Air Pure mulai didistribusikan pada awal 2022 mendatang.

Lalu untuk pendistribusian seluruh tipe Lucid Air di pasar Eropa rencananya dimulai pada pertengahan 2022.

Baca Juga: Makin Serius Ingin Saingi Tesla, Pabrikan Lucid Kembangkan Model Air dengan Tiga Motor Listrik, Sudah Diuji di Trek Drag Race