Panel Instrumen Digital All New Vario Rentan Blank, Ini Biaya Gantinya di Bengkel Resmi

Muslimin Trisyuliono - Jumat, 29 Januari 2021 | 21:59 WIB

Panel instrument digital milik All New Honda Vario yang mengalami ngeblank, penyebabnya kemasukan air (Muslimin Trisyuliono - )



GridOto.com - Panel instrumen digital pada All New Vario 125 dan 150 terindikasi rentan bermasalah seperti tiba-tiba blank atau panel instrumen menyala backlightnya tetapi angka dan informasi seperti petunjuk bahan bakar hilang.

Nah, buat pemilik motor All New Vario 125 atau 150 yang mengalami masalah yang sama, salah satu solusinya dengan mengganti komponen baru.

Seperti penelusuran GridOto di bengkel resmi AHASS Mitra Motor Kukusan, Depok, Jawa Barat, tidak menerima reparasi atau servis komponen speedometer yang mengalami blank atau rusak.

"Bermasalah pada panel instrumen digital All New Vario 125 dan 150 harus ganti satu set speedometer. Untuk harga Rp 579 ribu itu sudah termasuk ongkos pasang, Buka Tarmin Alamsyah, Service Advisor AHASS Mitra Motor Kukusan kepada GridOto, Jumat (29/1/2021).

Baca Juga: Panel Instrumen Honda All New Vario Blank? Ternyata Ini Biang Keladinya

Tarmin membeberkan faktor utama penyebab panel instrumen digital pada All New Vario seris bisa mengalami blank.

"Dari laporan konsumen setelah dicuci atau kehujanan kemungkinan ada rembesan air sehingga lembab dan masuk ke speedometer," tambahnya.

Hal tersebut diungkapkan lantaran di bengkelnya pernah menerima 2 kasus penggantian komponen speedometer All New Vario series yang rusak.

Namun, bagi pemilik motor Vario baru yang speedometernya rusak tidak perlu khawatir sob, sebab dari Honda memberikan garansi komponen kelistrikan selama satu tahun.