Mobil yang Dipakai Rombongan Jokowi Saat di Kalimantan Selatan, Lexus Hingga Carry Blind Van Diajak Terobos Banjir!

Ruditya Yogi Wardana - Senin, 18 Januari 2021 | 20:18 WIB

Presiden Joko Widodo saat melakukan peninjauan di Jembatan Pakauman, Senin (18/01/2021). (Ruditya Yogi Wardana - )

GridOto.com - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi, dikabarkan sedang meninjau sejumlah lokasi di Kalimantan Selatan (Kalsel) yang terdampak banjir beberapa hari terakhir, Senin (18/10/2021).

Setibanya di Kalsel, Jokowi beserta rombongannya langsung menaiki mobil yang tersedia dan pergi menuju lokasi peninjauan pertama, yakni Jembatan Pakauman, Kabupaten Banjar.

"Hujan masih turun di Kabupaten Banjar ketika saya tiba di Jembatan Pakauman. Di bawahnya, Sungai Martapura terlihat masih meluap," tulis Jokowi melalui akun Twitter pribadinya @jokowi.

Setelah itu, rombongan Jokowi pun melanjutkan perjalanan untuk meninjau sejumlah lokasi yang terdampak banjir di Kalsel.

Baca Juga: Hari Olahraga Nasional 2020, Ingat Lagi Aksi Free-Style Presiden Jokowi Pakai Yamaha FZ1 di Asian Games 2018

Dalam perjalanan, ada satu momen yang memperlihatkan iring-iringan mobil yang digunakan Jokowi beserta rombongannya menerobos banjir dengan ketinggian kurang lebih setara paha orang dewasa.

Hal ini GridOto.com ketahui melalui video yang diunggah channel Youtube Sekretariat Presiden pada Senin (18/01/2021).

Tampak satu unit Toyota Fortuner berkelir hitam yang tidak bergerak karena menunggu rombongan di belakangnya melintasi genangan banjir.

Baca Juga: Toyota Land Cruiser V8 Disulap Jadi Antipeluru dan Tahan Ledakan Granat, Apa Saja Ubahannya?