Seken Keren: Yamaha MT-25 Lawas Rawan Overheat, Ganti Part Ini Biar Sembuh Sob

Wisnu Andebar - Sabtu, 9 Januari 2021 | 17:36 WIB

Yamaha MT-25 (Wisnu Andebar - )

GridOto.com - Mengaspal di Indonesia sejak 2015, Yamaha MT-25 seken menjadi pilihan pas buat yang lagi cari motor beraliran naked sport.

Motor sport besutan pabrik berlogo garpu tala ini dibekali mesin 249 cc dua silinder, DOHC, 8 katup, fuel injection.

Dengan mesin tersebut, Yamaha MT-25 mampu menyemburkan tenaga hingga 35,5 dk pada 12.000 rpm, serta torsi 22,6 Nm pada 10.000 rpm.

Namun, sebelum meminang motor yang diluncurkan oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) ini, tidak ada salahnya untuk mengetahui masalah yang kerap timbul pada motor tersebut.

Baca Juga: Seken Keren: Power Window Nissan Terrano Langka, Kalau Rusak Solusinya Bagaimana? Bengkel Spesialis Bocorkan Caranya

Arjuna Kiki Gunawan, owner Wartech Racing Motosport (WRM) mengatakan, bahwa salah satu penyakit yang dialami oleh Yamaha MT-25 adalah gejala overheat.

Menurut pria yang akrab disapa Black ini, mesin overheat pada MT-25 disebabkan oleh beberapa faktor.

"Memang ada beberapa kasus Yamaha MT-25 yang masuk ke bengkel saya mengalami overheat," buka Black kepada GridOto.com, Sabtu (9/1/2021).

"Penyebabnya kipas radiator yang kurang mendukung. Selain itu, ruang water jacket pada mesin MT-25 ini juga terbilang sempit," jelasnya saat ditemui di bengkelnya yang berlokasi di Cibitung, Bekasi, Jawa Barat.