OtoTraveling: Cocok Jadi Destinasi Touring, Begini Keindahan Telaga Sarangan di Kaki Gunung Lawu

Dia Saputra - Kamis, 7 Januari 2021 | 19:44 WIB

perjalanan KMHGL 100/125 Solo Raya menuju Telaga Sarangan pada 2018 silam. (Dia Saputra - )

GridOto.com - Kegiatan touring menuju tempat wisata atau bisa disebut OtoTraveling memang memiliki sensasi tersendiri, baik itu solo touring maupun bersama komunitas.

Salah satu tempat wisata yang bisa jadi pilihan buat sobat GridOto yang hendak melakukan OtoTraveling di tahun 2021 adalah Telaga Sarangan yang berada di kaki Gunung Lawu.

Lebih tepatnya, Telaga Sarangan atau dikenal juga dengan nama Telaga Pasir ini berada di Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur (Jatim).

Selain bisa jadi tempat wisata saat solo touring, Telaga Sarangan juga asyik untuk mengadakan event bersama komunitas.

Baca Juga: OtoTraveling: Jalur ke Pantai Balekambang dan Lokasi Wisata Lain di Malang Bagian Selatan Rusak Cukup Parah, Kapan akan Diperbaiki?

Hal itu yang GridOto rasakan saat menghadiri Kopdarnas (Kopi Darat Nasional) V KMHGL (Komunitas Honda GL) 100/125 pada 2018 silam.

Saat perjalanan menuju lokasi dari arah Karanganyar Jawa Tengah (Jateng), tepatnya di Tawangmangu, kita bisa menikmati keindahan perbukitan.

Dia Saputra/GridOto.com
Acara Kopdarnas (Kopi Darat Nasional) V KMHGL (Komunitas Honda GL) 100/125 di Telaga Sarangan Kabupaten Magetan, Jawa Timur (Jatim).

Namun jangan sampai terlena dengan pemandangan yang ada di sekitar, pasalnya jalan yang harus dilalui banyak tanjakan dan turunan yang berkelok-kelok.

Belum lagi kalau sedang berkabut, jarak pandang saat melibas jalan menurun di kawasan Cemoro Kandang akan semakin terbatas.

Baca Juga: OtoTraveling: Sandiaga Uno Ajak Pecinta Otomotif Tanah Air Kunjungi Danau Toba, Ternyata Ini Alasannya