Kemenpora Minta Atlet Diprioritaskan Dalam Pemberian Vaksin Covid-19, Angin Segar Bagi Para Pembalap Indonesia?

Muhammad Rizqi Pradana - Selasa, 5 Januari 2021 | 20:25 WIB

Bisa jadi angin segar untuk para pembalap Indonesia, Kemenpora minta atlet diprioritaskan dalam pemberian vaksin Covid-19. (Muhammad Rizqi Pradana - )

GridOto.com - Dengan mulai didistribusikannya vaksin Covid-19, banyak negara yang kini mensyaratkan vaksinasi sebagai syarat untuk bisa masuk ke daerah kedaulatan mereka.

Termasuk untuk para atlet asal Indonesia yang akan berkompetisi di kejuaraan tingkat internasional, baik itu balap motor maupun mobil.

Oleh karena itu, pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) pun meminta agar para atlet Indonesia yang akan berkompetisi di ajang internasional untuk diberi prioritas dalam pemberian vaksin Covid-19.

Hal tersebut diungkapkan Zainudin Amali, selaku Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) dalam konferensi pers virtual mengenai event olahraga internasional.

Baca Juga: Ada 4 Balapan Internasional yang BIsa Digelar di Indonesia Tahun Ini, 2 Diantaranya Sudah Punya Tanggal Pasti

“Kami sudah minta agar atlet-atlet Indonesia yang akan berlaga di ajang internasional untuk diprioritaskan dalam pemberian vaksin,” ujarnya dalam kesempatan tersebut, pada Selasa (5/1/2021). 

Ia mengatakan, keputusan tersebut diambil akibat banyaknya kompetisi internasional yang akan dimulai dalam waktu dekat.

Oleh karena itu, pihaknya kini sedang berusaha mendata seluruh atlet Indonesia yang akan mengikuti kompetisi-kompetisi tersebut.

“Datanya ini kan harus lengkap, mulai dari nama, usia, domisili dan cabang olahraganya apa. Itu yang sekarang sedang kami rampungkan,” imbuh Zainudin.