Seken Keren: Minat Boyong Nissan Terrano? Bengkel Spesialis Kasih Wejangan Sebelum Berburu Unit

Naufal Shafly - Minggu, 3 Januari 2021 | 20:17 WIB

Ilustrasi Nissan Terrano bekas (Naufal Shafly - )

GridOto.com - Jika sobat tertarik memboyong Nissan Terrano bekas, ada beberapa hal yang harus kalian perhatikan supaya tidak menyesal di kemudian hari.

Menurut Samsul Solihin, kepala mekanik di bengkel spesialis Nissan, Central Nissan BSD, pertama-tama konsumen harus mengecek apakah mobil tersebut ada kebocoran oli atau tidak.

Sebab, Samsul menjelaskan, di usia Terrano yang tak lagi muda, beberapa bagian seal kini mengalami malfungsi diakibatkan karet-karetnya yang mulai getas.

"Selain kebocoran oli di mesin, wajib cek sasis di bodi depan karna kelihatan dari fisiknya apakah bekas nabrak atau tidak. Pertama dilihat apakah sufah kropos atau belum, kalau bekas nabrak dia terlihat keriting besinya," kata Samsul saat ditemui GridOto.com, Rabu (30/12/2020).

Baca Juga: Seken Keren: Nissan Terrano Punya Versi 4x4 dan 4x2, Mending Pilih yang Mana?

Ia mengatakan, untuk masalah sasis, jika jeli konsumen pasti bisa mengetahui apakah mobil tersebut pernah terlibat insiden kecelakaan atau tidak.

"Bicara sasis, itu kan susah memperbaikinya, walau sudah dibenerin dia akan tetap keliatan, dan enggak bisa lurus atau presisi seperti kayak baru keluar pabrik lagi," jelasnya.