Yang Hobi Trabasan Harus Tahu, Ini Bedanya Sepatu Motocross Murah dan Mahal

Muhammad Rizqi Pradana - Rabu, 30 Desember 2020 | 21:48 WIB

Bikers yang suka off-road dan hobi trabasan harus tahu, ini bedanya sepatu motocross murah dan mahal. (Muhammad Rizqi Pradana - )

GridOto.com - Bagi para biker pecinta off-road yangs suka trabasan, sepatu motocross menjadi salah satu apparel riding yang bisa dilirik.

Selain dapat melindungi kaki secara lebih menyeluruh akibat konstruksinya yang tinggi, harga sepatu motocross kerap kali lebih terjangkau dibandingkan sepatu khusus adventure.

Seperti apparel riding lainnya, sepatu motocross juga tersedia dalam berbagai pilihan harga mulai dari yang paling murah hingga paling mahal seharga belasan juta Rupiah..

Tapi apa sih bedanya sepatu motocross ’entry level’ dibandingkan dengan yang paling mahal?

Baca Juga: OtoTraveling: Usung Gaya Adventure Boots, Begini Tampilan Forma ADV Tourer

Ario Sadewo selaku Sales & Marketing Manager toko apparel riding off-road Xclub mengatakan, ada tiga aspek yang membedakan sepatu motocross murah dan mahal.

“Tiga aspek tadi adalah konstruksi, bahan, dan fungsi terutama yang berkaitan dengan kenyamanan dan umur pemakaian produk,” ujarnya kepada GridOto.com beberapa waktu lalu.

Ia  menggunakan dua sepatu motocross merek Fox yang ia jual yaitu Fox Comp Boots seharga Rp 3 jutaan dan Fox Instinct seharga Rp 8 jutaan sebagai ilustrasi.

“Meskipun dari unsur proteksi tidak jauh beda, sepatu motocross entry level seperti Comp Boots biasanya punya konstruksi yang jauh lebih simpel dibandingkan motoyang lebih mahal,” jelas Ario.