Mumpung Gratis, Yuk Rapid Test Antigen di Lokasi Jakarta Selatan Ini Sebelum Pergi Libur Akhir Tahun 2020

Ruditya Yogi Wardana - Jumat, 25 Desember 2020 | 15:10 WIB

Ilustrasi pelayanan rapid test antigen gratis. (Ruditya Yogi Wardana - )

GridOto.com - Masyarakat Jakarta, khususnya tinggal di Jakarta Selatan (Jaksel) yang ingin bepergian keluar kota saat Libur Akhir Tahun 2020 ada kabar bagus nih.

Pasalnya, ada layanan rapid test antigen secara gratis yang digelar di pos pengamanan Operasi Lilin 2020 wilayah Jaksel.

Rapid test antigen gratis ini dilakukan oleh tim kesehatan Polres Metro Jaksel dibantu Suku Dinas Kesehatan Jaksel dan didukung Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI).

"Kami sudah siapkan sebanyak 100 test kit di setiap pos pengamanan," ujar Kapolres Metro Jaksel, Kombes Budi Sartono, dikutip GridOto.com dari Kompas.com, Kamis (24/12/2020).

Baca Juga: Pengendara yang Ingin ke Puncak Wajib Punya Surat Swab Antigen, Jika Tidak Ini Sanksinya

Setelah mengikuti rapid test antigen, masayarakat bisa mendapat surat keterangan yang bisa digunakan sebagai salah satu syarat bepergian keluar kota saat libur akhir tahun 2020.

Kegiatan rapid test antigen gratis ini dimulai pukul 09.00 sampai 13.00 WIB dan berlaku sejak 24-30 Desember 2020.

Secara terpisah, Dandim 05/04 Jaksel, Kolonen Infanteri Ucu Yustiana mengatakan, pelaksanaan rapid test antigen gratis bertujuan untuk melaksanakan 3T, khususnya tracing dan test di wilayah Jaksel.

Mengingat grafik penyebaran Covid-19 di Jakarta semakin meningkat.

Baca Juga: Polda Metro Jaya Adakan Swab Test Antigen Gratis ke Pengendara, di Sini Lokasinya