Keren! Bakal Ada Bus Unik di Kota Semarang, Bisa Melaju di Darat dan Air Lho

Ruditya Yogi Wardana - Minggu, 13 Desember 2020 | 11:30 WIB

Semarang River Bus, bus wisata amfibi yang akan tersedia di Kota Semarang. (Ruditya Yogi Wardana - )

GridOto.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang coba melakukan gebrakan yang unik guna mendongkrak sektor pariwisata di wilayahnya.

Demi merangsang minat para wisatawan untuk datang, mereka berencana menyediakan sejumlah armada bus amfibi untuk keperluan pariwisata.

Armada yang diberi nama Semarang River Bus ini nantinya digunakan untuk membawa para penumpang merasakan perjalanan wisata di darat dan air.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengatakan, armada bus amfibi tersebut rencananya akan dipesan pada 2021 mendatang apabila seluruh proses berjalan dengan lancar.

Baca Juga: DAMRI Sosialisasi Safe on Bus, Tingkatkan Kenyamanan Hingga Keselamatan Penumpang

Adapun rute yang dilewati Semarang River Bus, dimulai dari sekitaran Kota Semarang lalu menuju ke wilayah Banjir Kanal Barat.

"Rutenya seperti Sam Po Kong, Lawang Sewu dan Kota Lama. Kemudian bus ini akan bergerak menuju ke Banjir Kanal Barat atau Marina dan berputar menyusuri pesisir Kota Semarang," tulis Hendrar dalam caption salah satu foto di akun resmi Instagramnya @hendrarprihadi.

Instagram/@hendrarprihadi
Semarang River Bus

Pria yang akrab dipanggil Hendi ini menambahkan, Semarang River Bus menjadi salah satu inovasinya dalam mengintegrasikan wilayah pesisir dengan pusat Kota Semarang.

"Diupayakan bisa terwujud pada tahun depan (2021), jika semua proses berjalan lancar," tulisnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Hendrar Prihadi (Hendi) (@hendrarprihadi)