Helm Stilo ST5VR Bikin Main Game Sim Racing Berasa Semakin Nyata, Bisa Dipakai Balapan Beneran?

Naufal Nur Aziz Effendi - Rabu, 9 Desember 2020 | 20:30 WIB

helm Stilo ST5VR bikin main game Sim Racing berasa makin nyata, tapi bisa dipakai buat balapan beneran enggak ya? (Naufal Nur Aziz Effendi - )

GridOto.com - Game simulasi balapan atau sering disebut 'Sim Racing' selama pandemi Covid-19 ini popularitasnya melejit di kalangan pencinta otomotif Tanah Air.

Pasalnya game tersebut bikin betah diam di rumah, ditambah lagi sensasi yang ditawarkan semakin riil layaknya balapan sungguhan.

Tidak seperti game bertema balap pada umumnya, sim racing membutuhkan skill dan teknik yang dimiliki dan digunakan oleh pembalap di dunia nyata.

Seperti mengatur akselerasi dan pengereman agar mendapatkan traksi yang maksimal, atau mengemudi sesuai dengan racing line agar bisa melewati tikungan dengan kecepatan tinggi.

Baca Juga: Kokpit Sim Racing Ternyata Bisa Dibikin dari Kardus dan Pipa PVC, Modalnya Cuma Ratusan Ribu!

Tidak ingin ketinggalan momen, produsen helm Stilo yang namanya sudah terkenal di ajang motorsport pun meluncurkan Stilo ST5VR khusus untuk Sim Racing.

Stilo ST5VR ini didesain untuk bisa memainkan game Sim Racing dengan VR (Virtual Reality) seperti iRacing, Asseto Corsa dan eFactor.

stilo.it
detail helm Stilo ST5VR

Helm ini bisa dihubungkan dengan berbagai unit VR, bahkan bisa dihubungkan dengan headset Oculus Rift biar keasyikan main Sim Racing makin seru.

Untuk masalah bobot, Stilo merancang helm ini dengan pembagian bobot yang sama, baik itu  bagian depan dan belakangnya supaya para pengguna nyaman.