Mobil Haas Romain Grosjean Tabrak Pembatas dan Meledak di F1 Bahrain 2020, Pembalap Soroti Peran Halo?

Dida Argadea,Laili Rizqiani - Senin, 30 November 2020 | 11:20 WIB

F1 Bahrain 2020 diwarnai insiden mengerikan yang dialami oleh Romain Grosjean (Haas F1 Team). (Dida Argadea,Laili Rizqiani - )

GridOto.com - F1 Bahrain 2020 yang berlangsung tadi malam (29/11) diwarnai kejadian mengerikan yang dialami oleh pembalap Tim Haas, Romain Grosjean.

Di lap pertama saat Romain Grosjean baru saja keluar dari tikungan 3, tiba-tiba ia terlibat senggolan dengan Daniil Kvyat (AlphaTauri).

Akibat senggolan mobilnya menabrak pagar pembatas hingga meledak dan terbakar.

Beruntung pembalap Prancis itu berhasil keluar dari mobil dan segera mendapat pertolongan medis.

Baca Juga: Usai Crash Horor Romain Grosjean di F1 Bahrain 2020, Daniel Ricciardo Malah Kesal, Kenapa?

Daniil Kvyat yang terlibat senggolan mengaku awalnya sempat kesal karena Grosjean tiba-tiba mengubah racing line-nya.

"Itu sungguh mengerikan. Aku sempat kesal, tetapi kemudian aku melihat kobaran api melalui spion dan yang langsung terlintas dipikiranku, aku berharap dia baik-baik saja," ujar Daniil Kyvat, dikutip GridOto.com dari Crash.net.

Sedangkan pembalap Williams, George Russell, mengatakan kejadian ini adalah bukti kalau Halo memegang peranan penting untuk keselamatan pada pembalap.

Sebelumnya keberadaan Halo memang sempat diperdebatkan, alasannya mulai karena mengganggu fisibilitas pembalap, fungsinya yang dipertanyakan, hingga dianggap bikin tampilan mobil jadi jelek.

"Seandainya Halo itu tidak ada, aku yakin itu akan berbeda. Aku pikir fitur keselamatan telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir jadi kami harus bersyukur untuk itu," tuturnya.

Baca Juga: Mengalami Crash Horor dan Dikurung Api di F1 Bahrain 2020, Begini Kondisi Romain Grosjean