Honda CBR1000RR-R Fireblade SP Dijual Miliaran Rupiah, Tapi Versi Mungilnya Enggak Sampai Rp 1 Juta Nih

Naufal Nur Aziz Effendi - Jumat, 20 November 2020 | 19:11 WIB

Honda CBR1000RR-R Fireblade SP dijual miliaran rupiah, versi mungilnya enggak sampai Rp 1 juta nih (Naufal Nur Aziz Effendi - )

GridOto.com - Punya tampilan agresif ala motor balap WorldSBK, Honda CBR1000RR-R SP Fireblade jadi salah satu motor impian para bikers yang suka kuda besi berfairing.

Sayangnya harga Honda CBR1000RR-R Fireblade SP di Indonesia sendiri sudah menembus angka Rp 1,1 miliar, jadi cuma segelintir orang saja yang sanggup membelinya.

Tapi jangan sedih, kalau motor aslinya belum bisa kebeli, versi model kit atau miniatur Honda CBR1000RR-R Fireblade SP dari Tamiya ini cocok dijadiin koleksi. 

Berskala 1:12 dari versi aslinya, miniatur super sport bike ini punya dimensi panjang 176 mm dan tinggi 96 mm jika sudah selesai dirakit.

Baca Juga: Tembus Rp 1,1 Miliar Apa Istimewanya Honda CBR1000RR-R Fireblade SP 2020? Tonton Videonya!

Bagian fairing, sasis, knalpot, kokpit, sampai kaki-kaki dibuat sangat mirip dengan versi aslinya.

Untuk merakitnya, beberapa part seperti mesin, swingarm, dan suspensi depan disambungkan ke sasis menggunakan mur besi supaya kokoh dan awet.

tamiya.com
Detail miniatur Honda CBR1000RR-R Fireblade SP dari Tamiya

Sementara bagian fairing bisa dicopot dengan mudah, untuk menampilkan detail sasis dan mesinnya.

Lalu bagian visornya menggunakan plastik mika bening yang bisa dipasang tanpa menggunakan lem, sehingga mudah membongkarnya.