Kombes Hengki Haryadi Resmi Ditunjuk Jadi Kapolres Jakpus, Koleksi Kendaraannya Cuma Satu Unit SUV Nissan Legendaris Ini

Naufal Nur Aziz Effendi - Senin, 16 November 2020 | 20:50 WIB

Kombes Hengki Haryadi Ditunjuk Jadi Kapolres Jakpus, koleksi kendaraannya cuma satu unit SUV Nissan legendaris ini (Naufal Nur Aziz Effendi - )

GridOto.com - Komisaris Besar (Kombes) Hengki Haryadi resmi ditunjuk menjadi Kapolres Jakarta Pusat (Jakpus), menggantikan Kombes Heru Novianto yang dicopot dari jabatannya karena dianggap lalai dalam menjalankan protokol kesehatan.

Mengutip darii elhkpn.kpk.go.id, total kekayaan yang dimiliki oleh Kombes Hengki Haryadi jumlahnya mencapai Rp 123,472 juta yang dilaporkan saat dirinya menjabat sebagai Kapolres Jakarta Barat pada 2017 lalu.

Menariknya, pria berumur 46 tahun ini hanya memiliki kendaraan berupa satu unit Nissan Terrano lansiran 2003 senilai Rp 100 juta.

Buat para penggemar SUV, Nissan Terrano bisa dibilang salah satu model yang legendaris, karena bentuknya yang gagah.

Baca Juga: Total Kekayaan Lebih dari Rp 4 Miliar, Ini Koleksi Kendaraan Eks-Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana, Ternyata Ada Honda Supra Fit!

Selain desainnya yang gagah, Nissan Terrano dikenal sebagai SUV yang punya handling yang baik di kelasnya.

Rahasianya adalah Nissan Terrano menggunakan suspensi independen dengan pegas torsi di bagian depan dan per spiral untuk bagian belakang.

Harun/ GridOto.com
Nissan Terrano generasi ketiga

Untuk dapur pacunya, Nissan Terrano menggunakan mesin Z24 2.400 cc dengan sistem pengkabutan karburator.

Tenaga yang dihasilkan oleh mesin tersebut disalurkan melalui transmisi manual 5-percepatan.