Adik Tiri Valentino Rossi, Luca Marini Naik Kelas ke MotoGP Tahun Depan, Ini Dia Tiga Pasangan Kakak-Adik di MotoGP 2021

Muhammad Rizqi Pradana - Minggu, 8 November 2020 | 21:17 WIB

Luca Marini (kiri) resmi menemani sang kakak tiri yaitu Valentino Rossi (kanan) di kelas MotoGP tahun depan, ini dia tiga pasangan adik-kakak di kelas MotoGP 2021. (Muhammad Rizqi Pradana - )

GridOto.com - Setelah sempat simpang siur, akhirnya Luca Marini resmi menjadi pembalap di kelas MotoGP 2021 nanti.

Luca Marini akan membalap di tim Esponsorama Racing bersama rival Juara Dunia Moto2-nya yaitu Enea Bastianini.

Naiknya Luca Marini yang juga adik tiri Valentino Rossi itu ke kelas MotoGP tahun depan sekaligus menambah jumlah pembalap bersaudara di ‘kelas para raja’ tersebut.

Siapa saja pasangan adik-kakak di daftar pembalap MotoGP 2021 nanti termasuk Luca Marini dan Valentino Rossi? Simak di bawah ini.

Baca Juga: BREAKING NEWS: Luca Marini dan Enea Bastianini Resmi Jadi Rekan Setim di MotoGP 2021, Tapi Akan Beda Livery Karena Ini

Marc Marquez dan Alex Marquez

Pradana/GridOto.com
Marc Marquez (kiri) dan Alex Marquez (kanan) di launching tim pabrikan Honda MotoGP di Jakarta, Indonesia awal tahun 2020.

Tim pabrikan Honda menyebabkan sensasi saat mengumumkan dua bersaudara Marc Marquez dan Alex Marquez sebagai pembalap mereka untuk musim 2020.

Menjadi sensasi tidak hanya karena naiknya Alex Marquez langsung ke tim pabrikan menjadi kontroversi, namun juga karena pasangan adik-kakak dalam satu tim di MotoGP bukanlah hal yang sering terjadi.

Sayangnya, pandemi Covid-19 serta cedera parah yang dialami Marc Marquez berarti kita hanya melihat dua bersaudara tersebut berbagi lintasan dan garasi untuk satu balapan saja.

Pasalnya, Alex Marquez akan ‘hijrah’ ke tim LCR Honda tahun depan. Meskipun baik ia dan Marc Marquez akan tetap membalap bersama di musim MotoGP 2021.