Program Recall Fuel Pump Mobil Honda Sudah Hampir 5 Bulan Berjalan, Progressnya Sudah Sampai Mana?

Harun Rasyid - Kamis, 5 November 2020 | 14:01 WIB

Ilustrasi Honda Brio yang terkena recall fuel pump dari PT HPM (Harun Rasyid - )

GridOto.com - Program recall atau pemanggilan kembali, terus dijalankan PT Honda Prospect Motor (HPM) untuk berbagai model mobil lansiran 2017 hingga 2019 yang mengalami masalah di bagian fuel pump.

Recall fuel pump mobil Honda sendiri, sudah berjalan sejak 15 Juli lalu untuk berbagai model mobil yang teridentifikasi seperti Honda Brio, Honda Mobilio, Honda Jazz, Honda BR-V, Honda HR-V, Honda CR-V, Honda City, Honda Civic, dan Honda Accord.

Yusak Billy, selaku Business Innovation and Marketing and Sales Director PT HPM mengatakan, pihaknya sudah mencapai setengah jalan dalam menyelesaikan recall fuel pump di mobil para konsumennya.

"Dari total masalah fuel pump yang dialami 85.025 unit di Indonesia, Oktober lalu sudah berjalan 35 persen. Untuk November sudah 50 persen mobil konsumen yang sudah ditangani," ujar Billy saat dihubungi GridOto.com, Rabu (4/11/2020).

Baca Juga: Tekanan Fuel Pump Mobil Loyo, Efeknya Ternyata Bisa Seperti Ini

Ia mengungkapkan, PT HPM sudah melakukan berbagai langkah kepada konsumennya terkait program recall fuel pump tersebut.

"Kami ingin menyudahi program recall ini dalam waktu secepat-cepatnya. Kami juga sudah menyebarluaskan kabar ini melalui sosial media, Whatsapp, sms, website resmi kami dan surat menyurat kepada para konsumen kami," terang Billy.

"Jadi diharapkan semua konsumen yang mobilnya terdampak, bisa dapat datang ke dealer untuk penggantian fuel pump ini," tambahnya.