RIP Sean Connery, James Bond yang Pernah Tampil dengan Supercar Pertama dari Jepang, Toyota 2000GT!

Ditta Aditya Pratama - Sabtu, 31 Oktober 2020 | 21:42 WIB

Toyota 2000GT James Bond versi convertible yang hanya dibuat 2 unit (Ditta Aditya Pratama - )

GridOto.com - Sean Connery, aktor yang dikenal dengan aksinya sebagai James Bond dikabarkan meninggal dunia dalam usia 90 tahun, Sabtu (31/10/2020).

Kematiannya dikonfirmasi oleh keluarganya, menurut BBC, yang melaporkan bahwa aktor tersebut meninggal dalam tidurnya saat berada di Bahama.

Selain tampil sebagai Agen 007, Sean Connery juga dikenal pernah bermain dalam film-film seperti The Wind and the LionThe Man Who Would Be King, dan Indiana Jones and the Last Crusade.

Sean Connery juga pernah mendapatkan Piala Oscar setelah tampil sebagai Brian De Palma dalam film The Untouchables (1987).

Baca Juga: Jadi Mobil Ikonik James Bond 007, Inilah Fakta di Balik Aston Martin DB5

Nah ngomongin soal karakter James Bond yang diperankan Sean Connery, terkenal dengan mobil-mobil canggih yang selalu muncul di tiap filmnya.

Namun salah satu yang ikonik adalah Toyota 2000GT yang digunakan oleh Sean Connery dalam 'You Only Live Twice' (1967).

Toyota 2000GT ini memang salah satu Bond Car legendaris, sampai pemeran James Bond zaman now yaitu Daniel Craig mengakui mobil itulah yang jadi favoritnya.

Yang bikin spesial, Toyota 2000GT convertible yang digunakan Sean Connery hanya diproduksi dua saja untuk syuting film itu alias enggak diproduksi massal!

Autouniversum
Toyota 2000GT Convertible yang dibuat khusus untuk James Bond dalam 'You Only Live Twice' yang diperankan Sean Connery