Ngeri Banget! Kaki Valentino Rossi Nyaris Tergilas Motor Joan Mir di MotoGP Prancis 2020

Laili Rizqiani - Rabu, 14 Oktober 2020 | 07:28 WIB

Ngeri banget! kaki Valentino Rossi nyaris tergilas motor Joan Mir di MotoGP Prancis 2020 (Laili Rizqiani - )

GridOto.com - Valentino Rossi menjadi pembalap pertama yang mengalami crash dan gagal menyelesaikan balapan pada MotoGP Prancis 2020, Minggu (11/10).

Balapan di Sirkuit Le Mans itu berlangsung dalam kondisi basah atau wet race yang membuat Rossi kesulitan untuk  menggendalikan motor YZR-M1 yang ia tunggangi.

Memulai balapan dari posisi 10, pembalap Monster Energy Yamaha itu  terjatuh sesaat setelah balapan dimulai yakni pada lap pertama.

"Sangat menyedihkan mengalami crash di lap pertama. Aku memiliki awal yang baik, namun kondisinya sangat sulit karena basah," terang Valentino Rossi, seperti dikutip dari Motorsport.com.

Baca Juga: Beredar Rumor Marc Marquez Batal Comeback di MotoGP Aragon 2020, Jadi Kapan Balapan Lagi?

"Ini adalah waktu yang sulit karena aku belum mengumpulkan satu poin pun di tiga balapan terakhir. Padahal aku pikir performa motornya tidak buruk karena aku cukup kompetitif di sesi latihan," imbuhnya.

Meski gagal menyelesaikan balapan, tapi Rossi masih cukup beruntung karena pada crash tersebut ia tidak mengalami cedera.

Pembalap asal Italia itu sedang melaju di dekat Maverick Vinales (Monster Enegry Yamaha), Joan Mir (Suzuki Ecstar) dan Aleix Espargaro (Aprilia Racing).

Jatuhnya Rossi membuat ketiga pembalap itu terpaksa mengambil tindakan menghindari dan berlari melewati chicane.

Baca Juga: Valentino Rossi Semprot Jorge Lorenzo di MotoGP Prancis 2020, Kenapa?