Tampil Gantikan Kejurnas Balap Motor, Indonesia Cup Prix Siap Digelar Akhir Oktober 2020, Juara Umum Dapat Hadiah Mobil

Didit Abdillah,Muhammad Rizqi Pradana - Senin, 5 Oktober 2020 | 18:05 WIB

Siap gantikan kejurnas balap motor, Indonesia Cup Prix akan digelar akhir Oktober 2020, hadiahnya mobil! (Didit Abdillah,Muhammad Rizqi Pradana - )

GridOto.com - Pandemi Covid-19 yang masih melanda, membuat Ikatan Motor Indonesia (IMI) membatalkan seluruh kejurnas balap di Indonesia.

Termasuk kejurnas balap motor seperti OnePrix dan Indonesia Motor Sport (IMS) hingga 2021 nanti.

Pembatalan tersebut membuat banyak tim balap motor dan pembalap kehilangan pemasukan, lantaran uang dari sponsor nyaris mustahil cair jika tidak ada balapan.

Oleh karena itu, para punggawa balap motor Indonesia pun berusaha utnuk tetap menyelenggarakan kejuaraan balap motor untuk ‘menyelamatkan’ para tim dan pembalap.

Baca Juga: Kosongnya Kejuaraan Balap Motor Lokal Membuat Sekolah Balap Kebingungan, Ada Apa?

Salah satunya Putra Rizki, yang ingin menggagas ajang balap bernama Indonesia Cup Prix dengan regulasi teknik dan balap serupa dengan Kejurnas OnePrix.

Bekerjasama dengan Deny Wajonk, Direktur Utama Indoclub sebagai promotor, keduanya siap untuk menggelar tiga seri Indonesia Cup Prix mulai akhir bulan Oktober. 

Istimewa
Putra Rizki (kanan) bekerjasama dengan Deny Wajonk (kiri) dari Indoclub untuk menggelar Indonesia Cup Prix

"Kita fix gelar tiga seri, tapi belum dipastikan di mana seri pertamanya. Antara di Mijen (Semarang) atau di Sentul," sambung Putra Rizki yang juga pemilik tim H.Putra 969 Racing Team. 

Regulasi kelas yang dilombakan masih sama seperti Kejurnas OnePrix, yaitu Expert (150 cc Tune up Seeded), Novice (150 cc Tune up Pemula, dan Rookie (150 cc Standar Pemula). 

Baca Juga: Cuma Bisa Main Burung dan Sepedaan Gara-gara Pandemi Covid-19, Balapan Yamaha RX-King di Sentul Jadi Pelampiasan Buat Gupita Kresna