Pengumuman Pembalap Tim Pabrikan Ducati Diundur Lagi, Paolo Ciabatti: Kita Mau Tunggu Valentino Rossi Dulu

Naufal Nur Aziz Effendi - Sabtu, 26 September 2020 | 09:05 WIB

pengunguman pembalap tim pabrikan Ducati diundur lagi, begini alasannya dari Paolo Ciabatti (Naufal Nur Aziz Effendi - )

GridOto.com - Ducati Corse masih belum juga mengungumkan siapa pembalap yang akan menemani Jack Miller di tim pabrikan jelang dimulainya balapan MotoGP Catalunya 2020 pada akhir pekan ini.

Padahal dua minggu sebelumnya, tepatnya di MotoGP San Marino 2020 rencananya Ducati akan mengumumkan Francesco Bagnaia menjadi pembalap tim pabrikan Ducati untuk MotoGP 2021.

Sayang, pihak Ducati ternyata tidak jadi melakukannya dan memundurkan rencana tersebut.

Tampaknya Ducati ingin lebih yakin lagi dengan menunggu beberapa balapan untuk menentukan siapa yang paling layak diantara Francesco Bagnaia ataukah Johann Zarco.

Baca Juga: Gagal Diumumkan Jadi Pembalap Tim Pabrikan Ducati pada MotoGP San Marino 2020, Begini Komentar Francesco Bagnaia

Mengutip dari Corsedimoto.com, Sporting Director Ducati Corse, Paolo Ciabatti mengungkapkan bahwa sebenarnya pihaknya sudah memiliki gambaran siapa yang cocok jadi pembalap tim pabrikan Ducati pada musm depan.

Namun masih menunda pengungumannya hingga minggu depan agar semua pembalap Ducati bisa fokus untuk melakoni jalannya MotoGP Catalunya 2020.

Tapi tidak hanya itu, rupanya ada alasan lain yang diungkapkan Paolo Ciabatti terkait pengunguman pembalap tim pabrikan Ducati yang diundur lagi.

"Kami memutuskan untuk menunda pengungumannya lagi, karena akan ada berita tentang Valentino Rossi dan Petronas Yamaha SRT akhir pekan ini, jadi kami memberi mereka ruang terlebih dahulu," beber Ciabatti, dilansir GridOto.com dari Corsedimoto.com, Sabtu (26/9/2020).