Jelang MotoGP Emilia Romagna 2020, Franco Morbidelli Belum Sepenuhnya Fit

Laili Rizqiani - Minggu, 20 September 2020 | 14:29 WIB

Franco Morbidelli mengaku kondisinya belum sepenuhnya fit (Laili Rizqiani - )

GridOto.com - Menjelang digelarnya MotoGP Emilia Romagna 2020, pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, mengaku kondisinya belum fit 100 persen.

Franco Morbidelli mengalami masalah dengan perutnya setelah memenangkan seri MotoGP San Marino 2020, pekan lalu (13/9/2020).

Ia bahkan harus absen pada tes MotoGP Misano yang digelar hari Selasa.

Franco Morbidelli mengikuti sesi latihan bebas pada hari Jumat, tapi ia juga melewatkan konferensi pers setelah free practice karena karena butuh istirahat.

Baca Juga: Terungkap! Alasan Andrea Dovizioso Pasang Status 'Pengangguran' di MotoGP Emilia Romagna 2020

"Hari Sabtu tidak terlalu buruk, aku sudah merasa lebih baik tapi kondisiku belum sepenuhnya fit," ujar Franco Morbidelli, seperti dikutip dari Speedweek.com.

Kondisi fisik Morbidelli yang belum sepenuhnya pulih terlihat saat kualifikasi, ia hanya mampu berada di urutan delapan dengan catatan waktu 1 menit 31,566 detik.

Padahal pada balapan pertama di Sirkuit Misano, pembalap dengan nomor 21 tersebut mengawali balapan dari posisi dua dan berhasil memenangkan balapan.

"Aku tidak bisa memberi penampilan seperti yang aku harapakan. Aku akan beristirahat dan siap untuk hari Minggu," ujar pembalap asal Italia itu.

Baca Juga: Valentino Rossi Start Posisi Ke-7 di MotoGP Emilia Romagna 2020, Yakin Bisa Podium?

Morbidelli juga berharap untuk bisa memberikan penampilan terbaiknya pada balapan kandang keduanya tersebut.

"Kecepatan kami tidak terlalu buruk, kami masih harus memutuskan ban yang tepat. Aku pikir ini akan jadi balapan yang ketat," pungkasnya.