Lebih Dekat dengan Nissan Z Proto, Calon Penerus Keluarga Z yang Legendaris!

Muhammad Ermiel Zulfikar,Ruditya Yogi Wardana - Rabu, 16 September 2020 | 19:20 WIB

Begini tampilan Nissan Z Proto yang diperkenalkan secara online melalui kanal Youtube Nissan. (Muhammad Ermiel Zulfikar,Ruditya Yogi Wardana - )

GridOto.com - Nissan Motor Corporation (NMC) akhirnya resmi memperkenalkan calon penerus dari keluarga Z mereka yang legendaris, yakni Z Proto.

Adapun peluncuran Nissan Z Proto ini disiarkan secara virtual melalui channel Youtube Nissan hari ini, pada Rabu (16/09/2020).

Masih berupa prototipe atau konsep, Nissan Z Proto coba memadukan unsur retro dan modern dengan kombinasi warna kuning cerah dan hitam di bagian atapnya.

Baca Juga: Nissan Z Proto Resmi Diperkenalkan Secara Online Hari Ini, Desainnya Sudah Mendekati Final

Bisa dilihat dari desain sportcar ini yang menggabungkan beberapa bagian dari model Nissan Z sebelumnya, seperti Fairlady 240Z dan 300ZX.

Fascia depan Nissan Z Proto juga terbilang simpel, namun tetap terlihat dinamis dengan Gril berbentuk kotak yang berukuran besar di bagian bawah.

Youtube/Nissan
Headlight berdesain teradrop yang digunakan di Nissan Z Proto.

Kemudian headlamp atau lampu utamanya menggunakan desain teardrop yang terinspirasi dari pendahulunya, yakni Nissan 240Z.

Disematkan juga Daytime Running Light (DRL) berbentuk oval yang terpotong di dalam headlamp, yang pastinya sudah mengadopsi teknologi LED.