Ini Sejarah Yamaha MT Series yang Jarang Orang Tahu, Konsepnya Detak Jantung!

Muhammad Farhan - Jumat, 28 Agustus 2020 | 11:15 WIB

Virtual launching Yamaha MT-07 dan MT-09 (Muhammad Farhan - )

GridOto.com – Motor berjenis sport naked Yamaha MT-07 dan MT-09 versi 2020 resmi masuk dan dijual di Indonesia, ini sejarah singkat dibalik nama MT series.

Buat yang belum tahu, nama MT sendiri punya arti Master of Torque yang berarti motor menawarkan torsi besar saat dikendarai.

Penamaan MT series sendiri digunakan Yamaha secara global untuk produk motor sport naked yang juga dijadikan basis motor R series dikelasnya.

“Motor MT series pertama kali muncul lewat motor konsep MT-01 yang muncul di pameran Tokyo Motor Show tahun 1999,” buka Michael Sudrajat, CBU Sales Manager PT. YIMM.

Baca Juga: Lebih Segar, Stoplamp LED Model Baru dari JPA untuk Yamaha XMAX

MT-01 menggunakan mesin besar bertipe V-Twin berkapasitas 1.670 cc dengan tenaga 88,9 dk / 4.750 rpm dan torsi 150,3 Nm / 3.750 rpm.

Mulai dari prototipe awal hingga generasi terakhir sekarang, MT series menggunakan konsep desain ‘Kodo’ yang merupakan bahasa Jepang dari detak jantung.

Yamaha Motor Indonesia
Sejarah Yamaha MT Series

“Konsep ‘Kodo’ ini dapat dirasakan pengguna berkat kombinasi dari dentuman suara mesin dan dorongan torsi yang dihasilkan motor,” jelasnya.

Saat ini Yamaha MT series sendiri sudah sangat lengkap, mulai dari MT-10, MT-09, MT-07, MT-25 dan MT-15 juga sudah hadir melengkapi keluarga MT series Yamaha.