Posisi Bisa Diatur, Begini Cara Pakai Fitur Dual Visor di Helm Nolan

Muhammad Farhan - Selasa, 25 Agustus 2020 | 18:40 WIB

Fitur dual visor VPS di helm Nolan (Muhammad Farhan - )

GridOto.com – Posisi tingginya bisa diatur, begini cara pakai fitur dual visor yang bisa ditemui pada helm tipe touring merek Nolan.

Adanya visor kecil tambahan di helm motor ini berfungsi sebagai perlindungan tambahan dari sinar Matahari yang menyilaukan mata di siang hari.

Meskipun fitur dual visor juga bisa ditemui di helm dengan harga terjangkau, ada beberapa perbedaan pada fitur serupa di helm premium seperti keluaran nolan ini.

“Fitur dual visor Vision Protection System (VPS) di helm Nolan punya dua tahap ketinggian, posisinya bisa lebih akurat dan sesuai dengan mata pengguna,” jawab ungkap Irwan Bachroem, Helmet and Apparel Specialist showroom DeRide, Radio Dalam, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Relay Starter Kawasaki Ninja 250 Rusak? Pakai Ini Lebih Murah!

Dengan demikian, mata pengguna bisa lebih terlindungi dari silau Matahari sehingga meningkatkan faktor kenyamanan dalam berkendara.

Fitur ini umumnya hanya bisa dibuka tutup saja tanpa setelan ketinggian di helm biasa, sehingga terkadang posisinya kurang sejajar dengan mata pengguna.

Farhan
Geser tuas samping untuk membuka dual visor, dan tekan untuk menutup

“Selain itu proses buka tutupnya juga cepat dan praktis, cukup geser tuas ke depan untuk membuka visor dan tinggal tekan tombol di bawah untuk menutup visor,” jelasnya.

Nah jika ketinggian dual visor terasa kurang pas, pengguna tinggal geser tuas lagi ke depan sehingga posisinya lebih ke bawah.