Lama Enggak Kumpul, CVT Chapter Jateng-DIY Akhirnya Kopdar di Purwokerto Sekaligus Peringati HUT ke-75 RI

Gayuh Satriyo Wibowo - Selasa, 18 Agustus 2020 | 15:55 WIB

Komunitas Civic Turbonesia (CVT) Chapter Jateng-DIY mengadakan kopdar di Purwokerto, Senin (17/8/2020) (Gayuh Satriyo Wibowo - )

GridOto.com - Setelah lama tak mengadakan acara kopi darat atau kopdar, akhirnya komunitas Civic Turbonesia (CVT) Chapter Jateng-DIY dapat berkumpul sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia.

Mereka bersama-sama melakukan hormat bendera Merah Putih untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan.

Kegiatan mereka ini dilakukan di Resto Warunge Dewek yang berlokasi di kawasan Baturraden, Purwokerto, Jawa Tengah, Senin (17/8/2020).

Ketua CVT chapter Jateng DIY, Rizal Yosianto mengatakan, kopdar di Purwokerto ini sebenarnya sudah direncanakan sejak Maret lalu.

Baca Juga: Puluhan Ribu Mobil Honda Kena Recall, Begini Tanggapan Ketua Komunitas Civic Turbonesia Chapter Jateng DIY

Namun karena ada pandemi Covid-19, mau tak mau semua agenda dibatalkan.

"Acara ini sekaligus untuk memulai kembali kegiatan CVT Chapter Jateng DIY yang sudah 5 bulan tidak ada kegiatan dikarenakan pandemic covid-19," tulis Rizal melalui keterangan resmi.

Istimewa
Komunitas Civic Turbonesia (CVT) Chapter Jateng-DIY melakukan hormat bendera Merah Putih untuk memperingati HUT ke-75 RI

Rizal juga mengatakan, hal tersebut juga yang membuat member-member pengguna Honda Civic bermesin bensin 1.500 cc empat silinder segaris dengan turbo ini berhalangan hadir.

Kurang lebih hanya 10 member baik pengguna Honda Civic Turbo hatchback maupun sedan yang datang dalam acara ini.

Meski begitu, acara tetap meriah dan tak lupa menerapkan protokol kesehatan untuk menjada diri dari virus Corona.