Menang di MotoGP Austria 2020, Ducati Ternyata Dulu Bikin Radio Bukan Motor, Ini Sejarahnya

Ditta Aditya Pratama,Dida Argadea - Minggu, 16 Agustus 2020 | 20:45 WIB

MotoGP Austria 2020, Andrea Dovizioso dan Ducati selalu menang selama empat tahun terakhir di MotoGP Austria (Ditta Aditya Pratama,Dida Argadea - )

GridOto.com - Sukses membuktikan masih kompetitif di MotoGP Austria 2020, Ducati ternyata awalnya perusahaan pembuat radio dan malah sempat bikin mobil lho!

Sebetulnya banyak Bro perusahaan otomotif yang sekarang dikenal sekarang bikin motor dan mobil ternyata awalnya malah bikin produk lain.

Enggak cuma gara-gara MotoGP aja, Ducati sudah lama dikenal sebagai produsen motor-motor yang eksotis seperti Ducati Panigale, Desmosedici, Multistrada, sampai Diavel.

Tapi jangan kaget kalau tahu awalnya Ducati adalah pembuat Radio lho!

Baca Juga: Hasil Balapan MotoGP Austria 2020: Terjadi Crash yang Hampir Bikin Valentino Rossi Tewas, Andrea Dovizioso Menang

Kali ini GridOto.com akan cerita soal sejarah pabrikan Ducati ini Sob...

Kalau melihat sejarahnya, Ducati berdiri pada 4 Juli 1926 dengan nama Società Scientifica Radio Brevetti Ducati yang didirikan oleh tiga bersaudara, Bruno, Adriano, dan Marcello Ducati.

Produk-produk awal mereka nggak cuma radio, tapi juga kalkulator, pompa sampai kamera.

Lalu bagaimana kisahnya Ducati jadi bisa memproduksi motor? Simak terus nih ulasan dari GridOto.com di halaman selanjutnya!

Ducati.com
Pekerja di Pabrik Ducati sedang membuat radio