Hasil Kualifikasi Formula E Jerman R9: DS Techeetah Sensasional, Jean-Eric Vergne dan Antonio Felix da Costa Posisi 1 dan 2

Muhammad Rizqi Pradana - Minggu, 9 Agustus 2020 | 21:12 WIB

DS Techeetah kembali mendominasi, Jean-Eric Vergne dan Antonio Felix da Costa raih posisi 1 dan 2 di kualifikasi Formula E Jerman R9. (Muhammad Rizqi Pradana - )

GridOto.com - Dua pembalap tim DS Techeetah, Jean-Eric Vergne dan Antonio Felix da Costa tampil dominan dan berhasil meraih posisi 1 dan 2 dalam sesi kualifikasi Formula E Jerman R9.

Tergabung dalam grup 1, Antonio Felix da Costa (DS Techeetah) mencatatkan waktu tercepat sementara pada sesi kualifikasi ronde ke-9 Formula E 2019/2018 yaitu 1 menit 6,708 detik.

Catatan waktu tersebut kemudian dikalahkan oleh rekan satu timnya Jean-Eric Vergne dan menjadi pembalap tercepat dalam sesi kualifikasi Formula E Jerman R9.

Pembalap asal Prancis tersebut menorehkan catatan waktu 1 menit 6,484 detik, yang menariknya sama persis dengan Oliver Rowland (Nissan) yang berada di belakangnya.

Namun, Rowland tidak merebut posisi teratas karena Vergne lebih dulu mencatatkan waktu tersebut.

Baca Juga: Hasil FP3 Formula E Jerman R9: Antonio Felix da Costa Kembali Tercepat, Maximilian Guenther Menguntit di Belakang

Nyck de Vries (Mercedes) berada di posisi ke-3 dan melanjutkan penampilan baiknya dalam sesi kualifikasi yang dilaksanakan pada Minggu (9/8/2020) malam tadi

Ia diikuti oleh Felipe Massa (Venturi) yang memberikan kejutan dengan menempatkan mobil balap miliknya di posisi ke-4 diikuti oleh Sebastien Buemi (Nissan) di posisi 5.

Formula E
Hasil kualifikasi grup Formula E Jerman R9.

Pada akhirnya, catatan waktu Felix da Costa cukup untuk mengantarkannya memasuki sesi kualifikasi superpole di posisi ke-6.

Hasil tersebut berarti pembalap asal Portugal tersebut harus menjadi pembalap pertama yang turun ke lintasan untuk melakukan lap superpole.