Libur Idul Adha 1441 H Volume Kendaraan di Ruas Jalan Tol Terpeka Meningkat, Macet atau Enggak Nih?

Ruditya Yogi Wardana - Minggu, 2 Agustus 2020 | 13:05 WIB

Gerbang tol Desa Celika, Kecamatan Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir. (Ruditya Yogi Wardana - )

GridOto.com - Selama libur Hari Raya Idul Adha 1441 H, volume kendaraan di sejumlah kawasan terpantau meningkat.

Salah satunya ruas Jalan Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayuagung (Terpeka).

Diketahui, volume kendaraan yang melintas di ruas Jalan Tol Terpeka sudah mengalami peningkatan sejak Jumat (31/07/2020).

Kepala Hutama Karya Ruas Terpeka, Yoni Setyo Wisnuwardhono, menuturkan arus lalu lintas di ruas Jalan Tol Terpeka masih terbilang lancar, meski volume kendaraan mengalami peningkatan.

"Rata-rata yang melintas seminggu yang lalu hanya sekitar kurang lebih 11.000 kendaraan setiap harinya," ujar Yoni, dikutip GridOto.com dari Sripoku.com, Sabtu (01/08/2020).

Baca Juga: Jelang Idul Adha 1441 H Volume Kendaraan di Jembatan Suramadu Meningkat, Begini Kata Dishub

Yoni menambahkan, saat ini volume kendaraan yang melintas di ruas Jalan Tol Terpeka mengalami peningkatan hingga sekitar 23 persen setiap harinya.

Peningkatan terlihat dari semakin banyaknya kendaraan pribadi yang bepergian keluar kota dari dan menuju Lampung melewai Jalan Tol Terpeka.

"Karena ini memang libur panjang, jadi kemungkinan besar banyak keluarga yang menghabiskan waktunya berlibur keluar kota," jelas Yoni.

Sedikit informasi, ruas Jalan Tol Terpeka menghubungkan Kota Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir serta Terbanggi Besar, Kabupaten Lampung Tengah yang melintang sepanjang 189 Km.

Artikel ini telah tayang di Sripoku.com dengan judul Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah, Aktivitas Lalu Lintas di Ruas Tol Terpeka Meningkat 23 Persen