BPTJ Luncurkan Layanan Bus Komuter Baru Bogor - Jakarta, Jadi Alternatif Pengguna KRL?

Harun Rasyid - Jumat, 31 Juli 2020 | 16:10 WIB

Bus JR Connexion (Harun Rasyid - )

GridOto.com - Setelah mengumumkan penambahan rute di wilayah Sentul beberapa waktu lalu, Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) akhirnya meluncurkan layanan bus JR Connexion di Bogor, Jawa Barat.

Layanan uji coba JR Connexion dimulai pada Senin (3/8) dengan dua rute sekaligus yaitu, Taman Sari Persada, Bogor - Blok M, Jakarta Selatan dan Taman Sari Persada, Bogor - Juanda, Jakarta Pusat.

Perum PPD sebagai operator bus JR Connexion, akan mengoperasikan 5 unit bus berukuran besar dengan jam keberangkatan pukul 05.30, 06.00 dan 09.00 WIB.

Baca Juga: BPTJ Tambah Rute Baru Bus 'Orang Komplek' di Jawa Barat, Segini Tarifnya

Sedangkan untuk rute sebaliknya, dari Blok M dan Juanda menuju Bogor, keberangkatannya mulai pukul 16.30, 17.20 dan 20.00 WIB.

Direktur Angkutan BPTJ, Aca Mulyana mengatakan, layanan JR Connexion ini diharapkan bisa menjadi alternatif masyarakat yang tetap beraktivitas atau melakukan perjalanan komuter Bogor - Jakarta atau sebaliknya.

“Dengan layanan ini, sekarang masyarakat yang tinggal di Taman sari Persada dan sekitarnya tidak hanya dapat memanfaatkan layanan KRL Commuter Line, namun juga layanan JR Connexion untuk beraktivitas harian menuju wilayah Jakarta atau sebaliknya,” ujar Aca dalam keterangan resmi BPTJ, Kamis (30/7/2020).

Sementara itu, Dedie A. Rachim selaku Wakil Walikota Bogor menyebut, layanan JR Connexion dapat menjadi pilihan transportasi baru masyarakat sekaligus mengurangi penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Desainnya Mirip Bus Tayo, Mobil Listrik Modular Ini Torsinya Tembus Segini

“Mengingat saat ini kasus terkonfirmasi positif Covid-19 untuk wilayah Kota Bogor masih mengalami penambahan, maka langkah-langkah penyediaan angkutan massal alternatif ini diharapkan dapat menjadi bagian dalam upaya pengendalian Covid-19,” ungkap Dedie.