Kenalan Sama Benda 300, Sport Cruiser Gagah Bertampang Hampir-Davidson dari China, Mesinnya Pakai V-Twin!

Naufal Nur Aziz Effendi - Rabu, 29 Juli 2020 | 12:19 WIB

Kenalan Sama Benda 300, Sport Cruiser Gagah Bertampang Hampir-Davidson dari China, Mesinnya V-Twin! (Naufal Nur Aziz Effendi - )

GridOto.com - Walaupun identik dengan dengan brand Harley-Davidson, enggak semua motor bergenre cruiser diproduksi oleh pabrikan asal Amerika Serikat tersebut.

Makanya, kalau ada pabrikan lain yang membangun cruiser ala Amerika, suka dipelesetkan jadi motor Hampir-Davidson.

Salah satunya adalah Benda 300 yang kita lihat fotonya di atas, sekilas mirip motor gede (moge) Harley-Davidson ya?

Buat yang belum tahu, Benda adalah salah satu pabrikan motor dari China. Benda 300 sudah diluncurkan sejak Mei 2020 lalu.

Baca Juga: Kenalan Sama Suzuki Boulevard, Moge Hampir-Davidson Bermesin 800 Cc Ini Ganteng Juga

Jantung pacu berkonfigurasi V-Twin pada Benda 300 bikin aura khas moge pada 'mocin' tersebut makin kerasa.

Meski berbekal jantung pacu V-Twin, tapi jangan disamakan dengan milik moge macam Harley-Davidson yang biasanya memiliki kubikasi setara atau di atas 1.000 cc.

Mesin yang digendong Benda 300 ini 'cuma' berkapasitas 298 cc, menggunakan pendingin cairan dan diklaim memilki tenaga sebesar 29 dk.

Kalau urusan mesin memang enggak terlalu bertenaga, tapi kalau soal tampilan, Benda 300 enggak kalah keren.

Baca Juga: Kenalan Sama SM Sport V16, Cruiser Gagah Bertampang Hampir-Davidson, Tapi Jangan Kaget Lihat Tenaga Mesinnya!

Dari bagian depan, headlamp model bulat besar dengan lampu LED yang dihiasi dengan Daytime Running Lights menghiasi bagian fascianya.

Lanjut ke samping, bentuk tangki ala cruiser dengan pemanis bewarna silver bertuliskan 'Benda' pada bagian tengah memperkuat kesan gagah motor tersebut.