Peduli Sesama, Yamaha Lexi Community Indonesia Menggalang Dana untuk Korban Banjir Luwu Utara

Wisnu Andebar - Jumat, 24 Juli 2020 | 10:58 WIB

Yamaha Lexi Community Jakarta (YLCJ) turun ke jalan menggalang dana untuk korban banjir Luwu Utara (Wisnu Andebar - )

GridOto.com - Yamaha Lexi Community Indonesia (YLCI) mengadakan penggalangan dana untuk korban terdampak banjir bandang yang terjadi di Luwu Utara, Sulawesi Selatan.

Baba Zeal, selaku founder YLCI mengatakan, bahwa sebagai komunitas, pihaknya ingin berperan aktif dalam meringankan beban mereka yang terdampak musibah.

"Kami ikut peduli terhadap saudara-saudara kami yang terkena musibah di sana, terlebih lagi dalam keadaan Covid-19 seperti ini," kata Baba kepada GridOto.com, Jumat (24/7/2020).

Penggalangan dana melibatkan chapter YLCI yang ada di seluruh Indonesia dengan cara turun langsung ke jalan dan donasi uang kas dari masing-masing chapter.

Baca Juga: Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19, Yamaha Lexi Community Indonesia Gelar Baksos di 23 Kota

Untuk chapter Jakarta atau lebih dikenal Yamaha Lexi Chapter Jakarta (YLCJ), penggalangan dana dengan cara turun langsung ke jalan sudah sudah dilakukan sejak Kamis (23/7/2020).

Kegiatan tersebut rencananya akan berlangsung selama dua hari hingga hari ini, Jumat (24/7/2020).

Istimewa
Lexi Celebes Club (LCC) Makassar menggalang dana untuk korban banjir Luwu Utara, Sulawesi Selatan.

"Sebenarnya mau mulai hari Selasa, tapi surat izin kegiatan dari Ikatan Motor Indonesia (IMI) baru turun hari Kamis, makanya dimulai hari Kamis dan Jumat," imbuhnya.

Selain chapter Jakarta, penggalangan dana secara serentak juga dilakukan di daerah masing-masing chapter di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Sebentar Lagi Genap Berusia 2 Tahun, Yamaha Lexi Community Jakarta Akan Rayakan dengan Protokol Kesehatan yang Ketat

Di antaranya Yamaha Lexi Owner Tegal (YLOT), Yamaha Lexi Balikpapan (YLB), Bandung Lexi Auto Division (BALAD), Banyumas Raya Lexi Community (BARAXY), Lexi Celebes Club (LCC) Makassar.